Update Klasemen BRI Liga 1 Usai Persib Bandung Kalahkan Persita Tangerang

Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu, 21 Desember 2022. Persib Bandung memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Gol yang memenangkan Persib Bandung berasal dari gol bunuh diri Arif Setiawan pada menit ke-45.

Persib Bandung sudah mendominasi sejak wasit meniup peluit kick-off. Peluang pertama Persib di laga itu diciptakan oleh Henhen Herdiana pada menit ke-5, namun bola sepakannya ditepis kiper Persita, Dhika Bayangkara.

Update Klasemen BRI Liga 1 Usai Persib Bandung Kalahkan Persita Tangerang

Peluang kedua Persib Bandung diciptakan oleh Ciro Alves pada menit ke-18. Pemain asal Brasil itu melepaskan sepakan keras mengarah ke gawang. Namun, lagi-lagi, Dhika Bayangkara menepis sepakan itu.

Peluang emas Persib tercipta pada menit ke-20. Bola sepakan Robi Darwis hampir menjebol gawang Persita, namun pemain belakang Persita mampu menyapu bola di garis gawang.

Gol untuk Persib Bandung baru tercipta pada menit ke-45. Berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan Arsan Makarin, bola kemudian disundul Achmad Jufriyanto. Bola sundulan itu sempat mengenai Arif Setiawan sebelum menembus gawang Persita.

Pada babak kedua, Persita Tangerang mencoba menyamakan kedudukan, namun para pemainnya tidak mampu menembus pertahanan Persib yang dikawal Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Kemenangan atas Persita Tangerang menambah perolehan poin Persib menjadi 29 poin. Namun, Persib masih tertahan di peringkat ke-6.

Berikut adalah susunan starting eleven pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang.

Persib Bandung: Reky Rahayu (kiper), V. Igbonefo, A. Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Robi Darwis, Arsan Makarin, Ciro Alves, Ezra Walian,

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara (kiper), A. Cattáneo, M. Rifqi. A. Setiawan, M. Toha, P. Sitanggang, Bae Sin-Yeong, E. Basna, F. Sudin, R. Fergonzi, E. Vidal.

Berikut adalah update klasemen BRI Liga 1 usai Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang.

Madura United (32)
PSM Makassar (32)
Borneo FC (31)
Bali United (30)
Persija Jakarta (29)
Persib Bandung (29)
Arema FC (26)
Persita Tangerang (25)
Persikabo 1973 (21)
PSIS Semarang (20)

Demikian informasi mengenai klasemen sementara BRI Liga 1 setelah Persib mengalahkan Persita Tangerang.