Universitas Teknik Sipil Terbaik di Indonesia

Universitas Teknik Sipil Terbaik di Indonesia

Engkau bisa temukan daftar Universitas Teknik Sipil Terbaik pada Indonesia yang mampu engkau pertimbangan menjadi kawasan tujuan kamu selanjutnya.

Universitas teknik sipil terbaik

Universitas Teknik Sipil Terbaik di Indonesia

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Ialah Teknik Sipil paling tua di Indonesia, ITB pula ialah salah satu Universitas terbaik pada Indonesia.

Prodi Teknik Sipil pada ITB didirikan pada 3 Juli 1920 serta sempat digabungkan menggunakan Fakultas Teknik Sipil UI pasca Proklamasi Kemerdekaan.

2. Universitas Indonesia (UI)

Jurusan Teknik Sipil UI merupakan bagian berasal Fakultas Teknik. Keenam bidang permintaan tersebut merupakan Geoteknik, Lingkungan, Manajemen Konstruksi, Manajemen sumber Daya Air, Struktur, dan Transportasi.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Teknik Sipil ada jurusan UGM yg lahir berbarengan menggunakan Fakultas Teknik.Jurusan Teknik Sipil lalu diperbaharui dan diresmikan pada tahun 2006 menjadi Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan.

Jurusan Teknik Sipil serta Lingkungan masih masuk pada dalam bagian Fakultas Teknik di UGM,

4. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya

Prodi Teknik Sipil ITS ialah bagian asal Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Sejak tahun 1983 – sebelumnya, prodi ini ialah fakultas tersendiri. dengan menempuh studi di Prodi Teknik Sipil ITS,

Permintaan tersebut ialah Geomatika, Manajemen Aset ( kerjasama spesifik dengan pemerintahan Kementrian Pekerja umum ),Manajemen serta Rekayasa sumber Air (MRSA), Manajemen dan Rekayasa Transportasi (MRT), Manajemen Proyek Konstruksi, dan Struktur.

5. Universitas Brawijaya, Malang

Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya adalah keliru satu jurusan tertua pada kampus yg terletak di Kota Malang Jawa Timur.

Berdiri di tahun 1963 bersama menggunakan tahun berdirinya, ada beberapa minat keahlian di jurusan teknik sipil meliputi struktur, geoteknik, transportasi, dan manajemen konstruksi.