STI Gelar Pelatihan Pembuatan Website

STI Gelar Pelatihan Pembuatan Website

Surakarta Seiring menggunakan perkembangan teknologi yang serba maju, kita tidak mampu terlepas asal aneka macam gawai seperti komputer serta internet (website) setiap harinya. Begitu juga siswa yang berada di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar.

Program Studi Sarjana Sistem Teknologi isu (STI) Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA), melakukan aktivitas pelatihan pembuatan website secara tatap muka pada laboratorium SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar yang di dampingi pribadi sang dosen prodi STI, Rahmad Ardhani, M.Kom., beserta mahasiswa prodi STI Avega Tri Regista Nurrega. Pembinaan ini diikuti oleh 30 siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar pada lepas 28 Juli 2018.

STI Gelar Pelatihan Pembuatan Website

Acara pelatihan pembuatan website Digital Marketing ini merupakan acara yang bisa dikatakan menjadi pendukung atau sebagai upaya pada menaikkan skill siswa pada SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar.

Pada training ini tentunya diajarkan bagaimana cara membuat email, menghasilkan akun wordpress, mengubah tema sinkron menggunakan Digital Marketing, hingga diajarkan bagaimana cara menata konten.

Tujuan aktivitas ini adalah pemahaman para peserta didik SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar ihwal bagaimana wordpress, dan berbagi Keterampilan serta Kreativitas siswa pada hal menulis serta mem-publish website yang di kutip dari Kompasiana.

Pengenalan Digital Marketing

Konsep Digital Marketing atau pemasaran digital sebenarnya sudah sangat populer pada beberapa tahun kemudian, terutama ketika teknologi semakin mengambarkan kemajuan yang pesat. Kemudian, apa itu Digital Marketing?

Digital Marketing ialah semua upaya atau kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan perangkat elektro atau internet serta dipadukan dengan aneka macam seni manajemen pemasaran seta banyak sekali platform media digital yg memudahkan konsumen atau pelanggan buat saling berkomunikasi secara online.

Digital Marketing Indonesia pula sudah mulai menambah sangat luas. Para pebisnis dan pengusaha sudah mengepakan sayap usaha mereka ke berbagai plaform sosial media mirip Instagram, Facebook, Twitter, serta lain sebagainya.

Meskipun Digital Marketing juga mempunyai tantangan yang relatif berat, namun banyak pengusaha dan pebisnis yang sepakat bahwa Digital Marketing sangat krusial bagi pertumbuhan bisnis serta perusahaan mereka. Berdasarkan website Smart Insights, terdapat beberapa kelebihan pemasaran digital atau Digital Marketing.