Sebagai Tanda Terima Kasih, Liverpool Beri Klausul Kontrak Istimewa untuk Juergen Klopp

Sebagai Tanda Terima Kasih, Liverpool Beri Klausul Kontrak Istimewa untuk Juergen Klopp

Liverpool dikabarkan memberikan klausul kontrak istimewa kepada Juergen Klopp. Klausul kontrak tersebut diberikan sebagai tanda terima kasih The Reds kepada Klopp.

Juergen Klopp memang merupakan sosok yang penting bagi Liverpool sejak didatangkan pada 2015 lalu.

Juergen Klopp menjadi pelatih yang mampu membuat Liverpool kembali bangkit, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Berbagai trofi pun sudah diberikan Juergen Klopp sejak dia mengambil alih Liverpool pada 2015 lalu.

Liverpool berhasil menyudahi puasa gelar Liga Inggris mereka selama 30 tahun semuanya berkat Klopp.

Oleh karena itulah, para pendukung dan jajaran dewan Liverpool tentu sangat berterima kasih kepada pelatih asal Jerman tersebut.

Kontrak Klopp awalnya akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Sebagai Tanda Terima Kasih, Liverpool Beri Klausul Kontrak Istimewa untuk Juergen Klopp

Kondisi tersebut tentu menjadi isu yang sangat meresahkan bagi para pendukung dan dewan Liverpool.

Namun, hanya beberapa saat setelah isu tersebut bergulir, Klopp pun mau untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool hingga 2026 mendatang.

“Saya bertahan selama dua tahun lagi. Dan bukan hanya saya! Tidak, semua pelatih saya juga, yang sebenarnya paling penting,” ucap Klopp seperti dikutip dari Mirror.

“Kenapa? Sekarang pertanyaannya, karena Ulla ingin tinggal! Sebagai suami yang baik, apa yang kamu lakukan ketika istrimu ingin tinggal? Kamu tinggal. Itu bukan satu-satunya alasan, tapi itu salah satu alasannya,” lanjut Klopp.

Ternyata, klausul kontrak anyar yang diberikan Liverpool kepada Klopp pun tidak hanya memperpanjang masa bakti eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Masih menurut laporan Mirror, Liverpool memberikan klausul kontrak istimewa kepada Klopp.

Dalam klausul kontrak tersebut, The Reds akan memfasilitasi keinginan Klopp untuk meninggalkan Inggris pada akhir masa kontraknya.

Liverpool akan memastikan kepergian Klopp semuanya berjalan lancar, tidak hanya dalam urusan sepak bola, tetapi juga urusan keluarga.

Fasilitas yang diberikan tersebut termasuk mengurus akomodasi dan berbagai keperluan yang dibutuhkan keluarga Klopp untuk pindah dari Inggris ke Jerman.

Klausul yang diberikan oleh Liverpool tersebut mungkin terdengar sedikit berlebihan bagi sebuah klub besar kepada pelatihnya.

Akan tetapi, apabila melihat hubungan Klopp dengan Liverpool selama ini, klausul tersebut adalah hal yang layak diberikan.

Bahkan, https://www.ispcan2018.org/ klausul kontrak tersebut bisa dibilang sebagai bentuk terima kasih dari Liverpool kepada Juergen Klopp atas semua yang diberikan selama ini.

Selama menukangi, Juergen Klopp sudah meraih seluruh trofi yang berpeluang didapatkan oleh Liverpool.

Juergen Klopp telah mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, Comunity Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.