Rekomendasi SMK Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Rekomendasi SMK Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Tidak terasa, sementara waktu lagi tahun ajaran baru akan dimulai kembali. Para siswa yang baru saja lulus asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sekolah Menengah Atas serta Sekolah Menengah Kejuruan itu tidak selaras. Di SMA, para peserta didik akan lebih banyak diajarkan teori dibandingkan praktek. Pada sekolah ini juga memiliki tiga gerombolan peminatan, yaitu IPA, IPS, serta Bahasa.

Sedangkan, SMK diperuntukkan untuk engkau yang ingin bekerja sesudah lulus sekolah. Jurusan pada SMK juga lebih khusus dan bermacam-macam, mulai berasal pelayaran, farmasi, rapikan boga, serta lain-lain. Meski begitu, siswa Sekolah Menengah kejuruan pula bisa melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi baik D3, D4, atau pun S1.

Untuk engkau yg ingin masuk SMK tapi belum mampu menentukan pilihan, jangan khawatir. Pada bawah ini ada daftar Sekolah Menengah Kejuruan terbaik pada Indonesia yg baru saja dirilis oleh LTMPT dan mampu jadi acuan buat mendaftar PPDB 2023 mirip dilansir Brain Academy.

Rekomendasi SMK Terbaik di Indonesia Tahun 2022

SMK SMAK Bogor

Sekolah Menengah Analis Kimia ini berada di urutan pertama menjadi Sekolah Menengah kejuruan terbaik di Indonesia. Sekolah ini berdiri semenjak 1985 dan berada pada bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. SMAKBO hanya mempunyai satu jurusan yaitu Analis Kimia.

SMAK Bogor mencetak energi analis kimia atau operator laboratorium taraf menengah yang siap pakai selama 4 tahun masa pendidikan.

SMK SMTI Yogyakarta

Pada urutan kedua terdapat Sekolah Menengah Teknologi Industri Yogyakarta. Sekolah ini juga terdapat di bawah naungan Kementerian Perindustrian Indonesia.

Pada sekolah ini, terdapat tiga kompetensi keahlian atau jurusan yang bisa engkau pilih, pada antaranya ada Kimia Analis, Kimia Industri, dan Teknik Mekatronika. Saat pendidikan yang engkau tempuh pada sekolah ini adalah selama 4 tahun. Para alumninya bisa bekerja pada laboratorium atau perusahaan manufaktur pada Indonesia sampai mancanegara.

SMK Negeri 2 Depok Sleman

SMK Negeri 2 Depok Sleman sudah berdiri sejak 1997. Para siswa di jurusan Desain Pemodelan serta berita Bangunan (DPIB), Kimia Industri (KI), Teknik Bodi Otomotif (TBO), serta Teknik Pengolahan Minyak Gas serta Petrokimia (TPMGP) bisa menempuh studi selama 3 tahun.

Sedangkan, para siswa pada jurusan Sistem Informatika Jaringan Apliaksi (SIJA), Geologi Pertambangan (GP), Teknik elektronika Daya dan Komunikasi (TEDK), Teknik Manajemen Perawatan Otomotif (TMPO), Kimia Analisis (KA), Teknik Fabrikasi Logam Manufaktur (TFLM), Teknik otomasi Industri (TOI), serta Konstruksi Gedung Sanitasi Perawatan (KGSP) akan menempuh studi selama 4 tahun.

SMK Negeri 1 Wonosari

Sekolah yang menempati posisi keempat Sekolah Menengah kejuruan Terbaik di Indonesia ini mempunyai beberapa jurusan yang bisa dipilih sang para siswa. Yaitu, Akuntansi serta forum Keuangan, bisnis Daring serta Pemasaran, Multimedia, tata Kelola Perkantoran, rapikan busana, dan rapikan Kecantikan Kulit serta Rambut.

Seluruh jurusan di SMKN 1 Wonosari ini juga sudah meraih juara pada beberapa kompetisi tingkat provinsi dan nasional.

SMK Negeri 1 Temanggung

Buat kamu yg suka dengan pelajaran biologi dan kimia, SMK Negeri 1 Temanggung cocok untukmu. Sekolah ini memiliki jurusan Agroindustri, Produksi dan Pengelolaan Perkebunan, hingga Kimia Analisis.

Sekolah ini telah berdiri sejak 1969 yang penyusunan kurikulum di sekolah ini dibantu oleh beberapa perusahaan dan LIPI Yogyakarta. Para siswa pun wajib mempunyai skill yg mumpuni. Bahkan, siswa di sekolah ini bisa langsung bekerja sesudah lulus.

SMK Negeri 7 Semarang

SMKN 7 Semarang mempunyai acara studi yang relatif beragam. di antaranya terdapat Sistem Informatika Jaringan serta software, Teknik elektro Daya Komunikasi, Teknik Fabrikasi Logam Manufaktur, Konstruksi Gedung Sanitasi Perawatan, Konstruksi Jalan Irigasi Jembatan, Teknik Mekatronika, Teknik Manajemen Perawatan Otomotif, serta Teknik tenaga Listrik.

SMK Negeri 1 Karanganyar

Sekolah yang berdiri semenjak 1963 ini menentukan 6 kompetensi keahlian, yaitu, Akuntansi Keuangan, tata pakaian, Manajemen Perkantoran, usaha Pemasaran, perjuangan bepergian Wisata, serta Teknik komputer Informatika.

SMKN 1 Karanganyar ini juga berprestasi pada bidang akademik menggunakan meraih homogen-rata nilai UTBK 532. Enggak kalah menggunakan SMA Negeri.

SMK Negeri 1 Pengasih

Di Sekolah Menengah kejuruan yang satu ini cocok buat kamu yg ingin bekerja di bidang hospitality. pada sekolah ini menyediakan aneka bermacamberagam bidang kompetensi, seperti Perhotelan, Akuntansi Keuangan, rapikan busana , Otomatisasi tata Kelola Perkantoran, usaha Pemasaran, serta Multimedia.

Bukan hanya itu, beberapa alumni sekolah ini juga berhasil bekerja di kementerian dan lembaga pemerintahan.

SMK Negeri 2 Temanggung

SMKN 2 Temanggung, memiliki jurusan yg bisa mewujudkan cita-citamu di bidang wirausaha, masak, hingga komputer.

Di sekolah ini memiliki banyak sekali jurusan mirip Akuntansi Keuangan forum, Otomatisasi rapikan Kelola Perkantoran, bisnis Daring Pemasaran, tata boga, hingga Teknik personal komputer serta Jaringan. Kualitas kurikulumnya pula enggak main-main, lho.

SMK Negeri 48 Jakarta

Di posisi terakhir ada di mak kota Indonesia, Jakarta. Sekolah ini memiliki bermacam-macam beragam jurusan mirip Akuntansi Keuangan forum, Otomatisasi tata Kelola Perkantoran, bisnis Daring Pemasaran, Multimedia, serta Produksi Siaran Televisi.

Di SMKN 48 Jakarta menerapkan model pembelajaran teaching factory di mana para siswa juga seolah-olah bekerja pada perusahaan konkret.