Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Asing Paling Akurat dan Terbaik Saat Ini

Saat berada di luar negeri atau sedang mempelajari bahasa asing, kita perlu bantuan aplikasi translate untuk menerjemahkan bahasa tersebut.

Umumnya, bahasa asing yang digunakan adalah bahasa Inggris, karena lebih universal dan dimengerti oleh seluruh orang di dunia.

Aplikasi Translate Bahasa Paling Akurat

Bagi kamu yang mencari aplikasi translate Inggris Indonesia paling akurat, Indozone punya rekomendasi terbaiknya di bawah ini:

1. Yandex Translate

Sudah pernah mengunjungi situs terjemahan satu ini? Yandex merupakan aplikasi translate Inggris Indonesia yang terbilang cukup lengkap.

Sampai saat ini, Yandex Translate tersedia dalam 94 bahasa dan dapat menerjemahkan bahasa sampai batas maksimal 10.000 kata.

Yandex Translate juga dibekali dengan fitur menarik, seperti voice input (mengubah suara menjadi teks). Lalu, ada fitur on screen keyboard dan auto spelling untuk memperbaiki secara otomatis jika terdapat penulisan kata yang salah.

Tak hanya translate dalam bentuk teks dan suara, Yandex Translate pun dapat menerjemahkan kata-kata dalam foto melalui fitur image yang tersedia.

2. iTranslate

Berikutnya, ada aplikasi translate sekaligus kamus terkemuka bernama iTranslate yang bisa kamu download dari Google Play Store dan AppStore.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, baik yang ditulis maupun didengarkan melalui suara. Uniknya lagi, iTranslate mampu menerjemahkan percakapan, gambar, dan website bahasa asing dengan cepat.

Hanya saja, untuk memperoleh fitur canggih tersebut, kamu harus berlangganan layanan iTranslate PRO terlebih dahulu.

3. Google Translate

Kamu pasti sudah sangat kenal dengan situs penerjemah bahasa ini. Google Translate adalah aplikasi translate Indonesia Inggris terbaik milik Google.

Kini, Google Translate sudah memiliki database 108 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah Indonesia. Selain menerjemahkan teks secara langsung, Google Translate juga memungkinkan pengguna mengunggah dokumen yang ingin diterjemahkan.

Begitu dokumen diunggah, Google Translate akan mendeteksi bahasa file tersebut. Atau, kamu bisa mengatur bahasa input secara manual. Google Translate dapat diakses kapan dan di mana saja dari berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, Android, dan iOS.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur offline mode. Jadi, kamu akan lebih mudah men-translate bahasa asing meski tanpa jaringan internet.

4. Microsoft Translator

Tak kalah populer dari Google Translate, aplikasi Microsoft Translator atau Bing Translator juga sudah banyak digunakan. Aplikasi translate ini punya tampilan user-interface yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh semua kalangan.

Hasil terjemahan dengan Microsoft Translator juga bagus dan cukup memuaskan. Bahkan, bisa lebih akurat daripada Google Translate.

Dengan database 70 bahasa, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara online dan offline tanpa biaya apa pun, alias gratis.

5. Hi Dictionary

Aplikasi translate Inggris-Indonesia lainnya yang mendukung lebih dari 100 bahasa dan telah digunakan oleh 10 juta pelanggan yaitu Hi Dictionary. Keunggulannya, aplikasi ini mampu mengoreksi kalimat atau tata bahasa yang salah ketika hendak diterjemahkan.

Sesuai namanya, Hi Dictionary juga menyediakan kamus instan dengan pencarian cepat tanpa membuka aplikasi.

Nah dengan adanya rekomendasi aplikasi terjemahan bahasa paling akurat ini semoga membantu anda dalam melakukan latihan bahasa asing ataupun ketika sedang chatting dengan orang luar negeri.

Tentu saja di era saat ini Bahasa Inggris sudah sangat diperlukan terlebih lagi ketika memang kalian bekerja atau bersekolah di luar negeri yang mengharuskan berbicara sehari – hari menggunakan Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat, ya!