Prediksi Liga Inggris,Crystal Palace Bisa Repotkan Chelsea

Chelsea menjamu Crystal Palace pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (15/1/2023) pukul 21.00 WIB. Anda bisa menyaksikan pertandingan melalui live streaming Vidio.

Tuan rumah sedang dalam performa buruk berupa tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi. Meski begitu, Graham Potter dikabarkan bakal mendapat waktu dari manajemen untuk membalikkan keadaan.

Prediksi Liga Inggris,Crystal Palace Bisa Repotkan Chelsea

Potter tentu ingin melakukannya secepat mungkin, demi meredam isu-isu miring yang menggoyang posisinya. Apalagi selanjutnya lawan berat sudah menanti. Setelah Palace, The Blues dijadwalkan bersua Liverpool.

“Kami harus segera pulih dari kekecewaan. Kami harus berusaha lebih baik saat melewati derby berikutnya di kandang melawan Crystal Palace,” kata Potter, dilansir situs resmi klub.

Bermain di kandang sendiri, The Blues boleh percaya diri bisa membawa pulang kemenangan. Mereka punya rekor bagus berupa selalu menang pada 11 pertandingan terakhir kontra Palace di Liga Inggris.

Apalagi kinerja The Eagles juga sedang tidak baik usai menderita kekalahan beruntun. Namun, tim tamu punya motivasi terselubung. Hanya tertinggal tiga angka dari Chelsea, mereka bakal menyamai torehan rival sekota dengan memenangkan laga nanti.

Berbekal semangat tersebut, Crystal Palace berambisi memaksimalkan kesulitan yang dihadapi lawan meski sadar tuan rumah memiliki skuad mumpuni.

“Chelsea mungkin berada dalam situasi sulit, tetapi mereka punya pemain dan pelatih berkualitas,” kata manajer Crystal Palace Patrick Vieira.

Performa buruk Chelsea tidak terbantu dengan panjangnya daftar cedera. Reece James, Wesley Fofana, N’Golo Kante, Armando Broja, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Edouard Mendy, dan Christian Pulisic sedang menjalani perawatan.

Denis Zakaria dan Ruben Loftus-Cheek dalam kondisi tanda tanya, dengan rekrutan anyar Joao Felix mendapat kartu merah pada debut melawan Fulham sehingga dihukum larangan bermain tiga pertandingan.

Di kubu tamu, Tyrick Mitchell sudah bebas sanksi disiplin sehingga hampir pasti kembali masuk tim utama. Kehadiran Mitchell membuat skuad The Eagles semakin komplet. Hanya James McArthur dan Nathan Ferguson yang absen akibat cedera.

Dalam situasi ini, Vieira bebas memilih personel yang dianggapnya bisa membantu tim meraih kemenangan. Namun, dia kemungkinan besar tidak melakukan perubahan berarti dalam komposisi kepercayaan.

Wilfried Zaha tetap jadi andalan di lini depan bersama Jordan Ayew dan Eberechi Eze.