PERSIAPAN MEMULAI BISNIS PAKAN BURUNG AGAR TIDAK SALAH LANGKAH

Banyak hal di sekitar anda yang dapat dijadikan sebagai peluang bisnis, salah satu nya adalah hewan burung. Hewan yang satu ini banyak di gemari hingga akhir nya dijadikan peliharaan karena suara nya yang merdu dan mempunyai bulu yang indah. Tidak di ragukan, beberapa jenis burung tertentu dengen tampilan yang anggun dan suara yang merdu membuat harga yang di tawarkan pun mahal. Tetapi sebenar nya ada yang lebih menguntungkan dari jual beli burung, yaitu menjual pakan burung.

Ini merupakan peluang yang dapat anda pergunakan untuk meraih keuntungan dan harus di manfaatkan. Bila menjalankan bisnis pakan burung ada  tidak memerlukan modal yang banyak. Karena bisnis ini dapat di jalan kan di rumah atau di toko yang berukuran kecil. Membuka bisnis pakan burung membutuh kan modal yang di kecil, ini tidak mengapa karena dengan seiring berjalan nya watku anda dapat memperhatikan selera pasar. Jenir burung yang banyak di pelihara dan makanan apa yang di butuhkan. Tetapi sebelum nya lakukan persiapan ini terlebih dahulu sebelum memulai bisnis nya.

Persiapan Dalam Memulai Bisnis

1. Menentukan lokasi jualan

Lokasi tentu menjadi hal yang penting dan perlu di pikirkan dengan baik. Karema meski pun bisnis dari pakan burung ini dapat dilakukan di rumah, tetapi calon dari pelanggan anda harus mengetahui lokasi nya. Di sarankan anda agar membuka toko atau kios kecil di pinggir jalan. Ini bertujuan agar pelanggan dapat mudah untuk mengakses ke toko pakan anda. Pilih lah lokasi yang ramai dengan orang, seperti pasar atau daerah yang khusus menjual burung – burung.

2. Berbelanaja beberapa produk pakan

Sebelum mengetahui kebutuhan pasar yang dominan, tidak ada salah nya bila anda membeli beberrapa produk pakan. Tidak harus ada menyetok nya dalam jumlah yang banyak, tetapi variasi dari produk memang di butuhkan. Karena semakin banyak nya variasi pakan yang ada, maka pelanggan akan lebih leluasa dalam memilih pakan burung. Jenis pakan pada umum nya yang di sediakan itu seperti kroto, jangkrik, pelet, ulat hongkong, dan masih banyak lagi.

3. Membeli peralatan yang lain nya

Biasa nya jarang para penjual pakan burung yang hanya menyediakan pakan nya saja. Biasa nya mereka hanya menjual berbagai kebutuhan pemeliharaan burung, seperti tempat minum, kandang, dan sebagai nya. Kebutuhan dari merawat burung itu tidak hanya pakan saja, tetapi peralatan yang berkaitan dengan memelihara dan merawat burung itu juga sama penting nya di butuhkan.

4. Melakukan promosi

Untuk sebagian orang mungkin akan bingung bagaimana cara mempromosikan bisnis pakan barang. Tidak perlu khawatir, karena seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah maju ini anda dapat melakukan promosi secara online. Memanfaatkan sosial media, aplikasi chatting, dan market place. Tetapi jangan lupa untuk mempromosikan juga bisnis pakan burung anda secara offline, contoh nya seperti memasang daftar harga yang bersaing, dan hal – hal lain yang dilakukan untuk menarik hati pelanggan. Tidak ada nya promosi, bisnis dari pakan burung anda tidak akan berjalan karena tidak ada orang yang tahu.

5. Mengikuti komunitas

Segmen dari pasar bisnis pakan burung ini sangat spesifik, yaitu mereka yang memelihara burung. Menemukan target pelanggan tidak sulit, dengan melalui komunitas. Bergabung lah dengan komunitas dan promosikan bisnis secara halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *