Perguruan Tinggi Termahal di Indonesia

Perguruan Tinggi Termahal di Indonesia

Beberapa peguruan tertinggi pada indonesia menarik Uang Kuliah Tunggal (UKT) relatif tinggi hingga-sampai mengguras kantong para orang tua.

UKT digunakan sebagai sistem pembayaran tiap semester yg wajib dibayar mahasiswa yg masuk ke perguruan tinggi, baik PTN (Perguruan Tinggi Negeri) maupun swasta.

Mahasiswa yang masuk PTN jalur regular (SNMPTN dan SBMPTN) pada awal akan dimintai beberapa dokumen data langsung buat menentukan jenis golongan UKT yang akan dibayar tiap semesternya, sesuai menggunakan kemampuan ekonomi masing-masing mahasiswa.

Perguruan Tinggi Termahal di Indonesia

Berikut perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan UKT mahasiswanya hingga menguras kantong orang tua:

1. President University

President University merupakan salah satu perguruan tinggi partikelir berkurikulum internasional di Indonesia yg mempunyai UKT tertinggi. Universitas ini terletak di daerah Cikarang, Bekasi. Mempunyai biaya UKT semua jurusan Rp 32 Juta.

Memiliki 4 Fakultas yg terdiri dari poly jurusan, President University mempunyai fasilitas kampus yg sangat lengkap, mulai dari lapangan tenis, lapangan bola, President Executive Club, Jababeka Golf, dan Country Club, kolam renang, aneka macam jenis lab, auditorium, dll. Sehingga kampus ini menjadi incaran para calon mahasiswa

2. Swiss German University

Universitas kedua ini yang mempunyai porto UKT tertinggi pada Indonesia, Swiss German University mempunyai mengembangkan jenis program study, yang tiap program study mempunyai UKT hampir rata mulai dari Rp 27-30 juta.

3. Universitas Gajah Mada (UGM)

UGM adalah keliru satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Kampus ini selalu menjadi incaran para calon mahasiswa. UGM terletak pada daerah Yogyakarta.

UGM merupakan galat satu universitas yg mempunyai UKT Termahal buat Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi , mempunyai porto UKT sampai Rp26 Juta/semester.

4. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama pada Indonesia, perguruan tinggi negeri terbaik, terfavorit, yang paling diminati oleh calon semua mahasiswa serta adalah Universitas Teknik Sipil Terbaik.
Berlokasi pada wilayah Bandung, Jawa Barat.

ITB mempunyai UKT termahal dengan porto UKT Rp 20-25 juta.

5. Universitas Ciputra

Peguruan tertinggi yg mempunyai UKT termahal yang terakhir adalah Universitas Ciputra yg terletak di daerah Surabaya.

Universitas ini serius di pengembangan pendidikan entrepreneurship. Universitas Ciputra menjadi salah satu perguruan tinggi yg memiliki UKT termahal yakni Rp9-16 juta.