Perbedaan Vietnam vs Thailand di 2 Laga: Sama-sama 1-1 Tapi Beda Rasa

Perbedaan Vietnam vs Thailand di 2 Laga Sama-sama 1-1 Tapi Beda Rasa

Situasi pertandingan Vietnam vs Thailand di perebutan peringkat ketiga berbeda jauh saat duel kedua tim di fase grup Piala AFF U-19 2022.

Saat bentrok pada pertandingan terakhir Grup A, Minggu https://www.ispcan2018.org/ (10/7) lalu kedua tim seperti ogah-ogahan menyerang usai tercipta skor 1-1 pada menit ke-75.

Ketika itu skor 1-1 memang sudah cukup bagi Vietnam dan Thailand untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sekaligus menjegal langkah Indonesia untuk melaju ke fase gugur karena kalah head to head.

Perbedaan Vietnam vs Thailand di 2 Laga Sama-sama 1-1 Tapi Beda Rasa

Penampilan Vietnam dan Thailand di fase grup saat itu dinilai tidak menjunjung tinggi fair play lantaran kedua tim sama-sama tampak tidak berniat untuk mencetak gol usai tercipta skor 1-1. Bahkan akibat laga aneh Vietnam vs Thailand itu PSSI langsung mengirimkan surat protes ke AFF.

Kini Vietnam dan Thailand bertemu kembali pada laga perebutan tempat ketiga setelah kedua tim gagal lolos ke final usai kalah dari Malaysia dan Laos. Vietnam kalah 0-3 dari Malaysia, sedangkan Thailand kalah 0-2 dari Laos.

Namun apa yang ditampilkan kedua tim saat bentrok di fase grup tak terlihat lagi di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7). Baik Vietnam dan Thailand tidak menunjukkan lagi gelagat aneh usai skor 1-1.

Pada laga ini Thailand berhasil unggul pada menit ke-42 lewat gol Sittha Boonlha usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam setelah momen tendangan bebas.

Sementara Vietnam berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-53 lewat gol Nguyen Quoc Viet. Namun usai tercipta skor 1-1, pertandingan justru semakin ketat.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot dan saling serang untuk menciptakan gol penentu kemenangan usai skor 1-1.

Hingga akhirnya Vietnam berhasil menang atas Thailand dengan skor 5-3 (1-1) lewat adu penalti dan sukses merebut peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022.