MEMILIKI BISNIS RUMAH TETAPI SUSAH LAKU? TERNYATA INI PENYEBABNYA

Menjual rumah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, karena rumah sendiri memiliki harga yang tidaklah murah. Jadi memang menjual rumah tidak semudah seperti menjual makanan, yang dipasarkan bisa saja mendaptakan pelanggan yang membelinya. Tetapi karena ini rumah yang di mana orang harus menabung terlebih dahulu. Kecuali memang orang yang sudah berada dan milyader yang dapat dengan mudah membeli rumah tanpa memikirkan harganya terlebih dahulu. Biasanya orang – orang kaya yang membeli rumah itu dipergunakan untuk investasinya dan biasanya tidak ditinggali. Karena itu hanya untuk investasi saja sehingga nantinya mereka menjualnya kembali ketika harganya sudah tinggi kembali.

Sebetulnya sekarang itu tidak akan sesulit dulu dalam segi pemasaran. Teknologi yang semakin canggih, memberikan dukungan yang baik untuk pemasaran yang kamu lakukan kepada para calon pelanggan kamu. Selain itu jangkauan yang diberikan jika menggunakan internet itu lebih luas lagi dan kamu tidak harus terlalu cape untuk memasarkannya, sampai terjun ke lapangan itu tidak harus. Paling jika kamu terjun langsung kamu tidak harus berjauh – jauh hanya mungkin sekitaran saja.

Selain itu dalam memasarkan kamu harus memiliki strategi dan kreativitas yang tinggi, untuk menarik para calon pelanggan kamu untuk membeli rumah yang kamu jual. Selain itu kamu harus bisa pintar berbicara disaat sedang menawarkan rumah kepada orang lain, agar orang dapat tertarik dan mengetahui kelebihan apa dari rumah yang kamu jual. Apa yang membuat orang harus membeli rumah di kamu. Sehingga tidak akan sia – sia uang yang sudah dikeluarkan besar – besar. Rumah yang dijual pun harus memiliki kondisi yang baik sehingga memberikan nilai plus tersendiri untuk apa yang sudah kamu jual.

Tetapi terkadang masih ada para penjual rumah yang masih salah dalam menjual rumahnya, sehingga sulit untuk laku dan terjualn rumahnya. Ketahuilah penyebab dari sulitnya kamu menjual rumah itu, sehingga rumah yang kamu jual dapat laku keras dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Penyebab Bisnis Rumah Kurang Laku

1.Nilai Jual yang Diberikan  Terlalu Tinggi

Ini menjadi faktor yang membuat para pembeli menjadi mundur dan tidak ingin membelinya. Karena harga yang diberikan terlalu tinggi, membuat orang menjadi berfikir dua kali untuk membelinya. Menjadikan orang lain lebih memilih untuk membelinya di tempat yang lain saja. Tentunya harga menjadi pertimbangan yang besar untuk seseorang dalam membeli rumah.

Para penjual rumah biasanya memiliki pemikiran kalau mereka memberikan harga yang tinggi, pelanggan pastinya akan menawar dengan harga yang rendah. Jadi kamu tidak akan merasa terlalu merugi karena berasal dari harganya yang tinggi, sehingga kalau turun pun tidak terlalu murah. Tetapi hal ini malah menjadi boomerang untuk diri sendiri, karena ketika pembeli melihat harga yang tinggi memilih untuk pergi dan tidak menanyakannya.

2.Rumah yang Dijual Tidak Dirawat

Memang rumah itu akan dijual tetapi setidaknya harus dipelihara dan dirawat sehingga orang – orang yang membelinya tertarik. Karena menjadi pertimbangann tersendiri untuk pembeli jika membeli rumah kondisinya tidak layak untuk ditempati. Jadi sebelum dijual bersihkan terlebih dahulu, dicat kembali sehingga tampilannya lebih enak untuk dilihat, dan menjadi nilai tambah juga.

3.Tidak Ramah Kepada Pembeli

Jika kamu ingin rumah cepat terjual maka kamu harus ramah dan baik kepada calon pembeli, karena itu menjadi nilai tambah tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *