Pengenalan Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM

Pengenalan Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM

Di 03 Juli 2022 sebesar 11 Mahasiswa Universitas Diponegoro pada terjunkan ke lapangan buat melaksanakan kegiatan dedikasi warga pada Dukuh kenteng RT 09/04, Desa Ngerangan, Bayat, Klaten jawa tengah. Pada acara pelaksanaan ini, mahasiswa menjadi asisten dosen dalam program dedikasi yg mengusung tema model Sustainable Rural Tourism Menuju Pemberdayaan warga yang Responsif Covid-19 kegiatan tadi dilakukan selama 30 hari.

Pengenalan Digital Marketing Kepada Pelaku UMKM

Pada rangka meningkatkan kecepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Sebesar 11 Mahasiswa Universitas Diponegoro mengabdikan dirinya melalui program kerja Digital Marketing. Mahasiswa melakukan edukasi serta training terkait dengan pembuatan konten kenaikan pangkat di sosial media yg berbasis dengan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire and Action) yg berupa pelatihan teknik videography serta photography serta sosialisasi seni manajemen penjualan via e-commerce.

Sesuai asal pernyataan Pak Gunadi selaku tim pengelola Gubuk Tiwul dia menuturkan bahwa rakyat masih mengalami kesulitan dalam melakukan penjualan produk olahan Tiwul, mengingat seni manajemen kenaikan pangkat yg dilakukan masih tergolong sederhana yaitu hanya dari ekspresi ke verbal.

Selain memberikan edukasi serta pembinaan seni manajemen promosi, mahasiswa pula melakukan pengadaan alat-alat dan perlengkapan berupa HP, Tablet, Desain bungkus produk sampai kecil Studio yang nantinya bisa digunakan sang rakyat “Gubuk Tiwul” sebagai sarana penunjang dalam menghasilkan konten promosi yang lebih menarik.

Berasal acara dedikasi masyarakat ini, diperlukan ilham serta training yg sudah diberikan sang mahasiswa pada warga dapat di aplikasikan menggunakan tepat dan berkelanjutan agar bisa menaikkan pendapatan warga terutama para pelaku UMKM di Gubuk Tiwul, Ngerangan.