MELIHAT SISI PELUANG YANG DIMILIKI BISNIS JAJANAN PASAR, YANG TERNYATA MENJANJIKAN

MELIHAT SISI PELUANG YANG DIMILIKI BISNIS JAJANAN PASAR, YANG TERNYATA MENJANJIKAN

Meskipun menderngar namanya jajanan pasar, tetapi rasanya benar – benar bikin kangen alias ingin beli dan beli lagi. Dengan rasa tradisional yang dimilikinya, menjadikan ciri khas tersendiri dari jajanan pasar ini. Banyak sekali ragam dan jenisnya yang dimiliki oleh jajanan pasar ini, dari mulai yang asin, manis, pedas, asam semua kumplit rasanya. Membuat orang yang membelinya ingin menjelajahi segala macam makanan yang ada dihadapannya. Jajanan – jajanan pasar ini sudah ada sedari lama, makannya disebut dengan makanan tradisional. Meskipun banyaknya cemilan kekinian yang hadir, makanan tradisional satu ini tidak mudah dilupakan begitu saja. Karena memiliki tempat dihati para penikmatnya. Jajanan pasar masih sering digunakan untuk hidangan cemilan saat sedang syukuran, kumpul keluarga, arisan dan acara – acara lainnya. Jadi, memang jajanan pasar ini tidak lekang oleh waktu bisa dibilang.

Mengapa jajan pasar menjadi bisnis yang menjanjikan? Karena sudah terbukti dengan usia mereka yang bisa bertahan sampai dengan sekarang. Yang dimana jajanan pasar masih memiliki tempat dihati para penyukanya, masih sering digunakan disetiap acara – acara besar. Jadi, jangan khawatir jika kamu berfikiran bahwa makanan tradisional ini sudah ditinggalkan oleh para konsumennya. Justru sebaliknya, mereka masih sangat dinikmati dipasaran. Rasa dan bentukan dari jajanan pasar yang unik memberikan kesan yang berbeda dari mata para konsumen, sehingga tertarik untuk mencobanya. Selain itu dalam segi harga pun bisa sangat bersahabat, dari yang harganya murah sampai dengan yang mahal pun tersedia. Jadi, bisa menyesuaikan dengan kantong kalangan konsumen yang membelinya.

Kelebihan Membuka Bisnis Jajanan Pasar :

1.Permintaan Pasar Ada Saja

MELIHAT SISI PELUANG YANG DIMILIKI BISNIS JAJANAN PASAR, YANG TERNYATA MENJANJIKAN

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, bahwa permintaan dari jajanan pasar ini masih ada. Karena para penikmatnya masih menjadikan jajanan pasar adalah cemilan yang tidak boleh terlewatkan untuk acara – acara kecil maupun besar, seperti rapat, arisan, dan acara lainnya. Bisa dibilang jajanan pasar ini merupakan makanan yang fleksibel, bisa dihadirkan dalam acara apapun. Mau ituacara dalam skala besar atau skala kecil.

2.Mudah Untuk Dikembangkan

Mudah Untuk Dikembangkan

Karena kamu membuka bisnis dibidang kuliner sehingga ada kemudahan tersendiri. Kuliner menjadi hal yang banyak dicari oleh manusia, sehingga promosi bisa berjalan dari mulut ke mulut orang yang sudah mencobanya. Ini semacam bonus untuk dagangan kamu, sehingga kamu tidak perlu bersusah payah untuk mempromosikan dagangan kamu.

3.Modal yang Tidak Besar

Modal yang Tidak Besar

Modal yang dibutuhkan tergantung dari seberapa banyak makanan yang kamu buat, jika kamu membuatnya dalam hanya untuk skala yang sedang saja kamu bisa memulai dengan modal Rp 60 ribu sampai dengan Rp 80 ribu. Jika kamu menjual sepuluh jenis makanan, jadi modal yang kamu perlukan itu Rp 800 ribu. Dan untuk dana peralatan pendukung lainnya, kamu bisa bulatnya menjadi Rp 1 juta.

Tips Membuka Bisnis Jajanan Pasar :

1.Lokasi Strategis

Lokasi Strategis

Ini menjadi faktor penting untuk kamu berjualan, carilah tempat yang sering orang melaluinya. Dan usahakan tempat tersebut seperti dekat sekolah, perkantoran, atau komplek. Karena peluangya lebih besar.

2.Bahan Baku Berkualitas

Bahan Baku Berkualitas

Karena bergelut dengan bidang kuliner, tentunya kamu menyajikan makanan yang enak. Tidak hanya enak kamu harus menggunakan bahan – bahan yang berkualitas, karena ini menjadi penilaian untuk konsumen yang membeli.

3.Mengerti Selera Pasar

Mengerti Selera Pasar

Tidak asal berjualan, kamu harus bisa membaca apa saja yang sebetulnya pasar sedang inginkan. Sehingga kamu bisa mengupgrade jajanan pasar kamu menjadi yang lebih baik.

Sekian kelebihan dan juga tips untuk kamu yang terjun ke dalam bisnis jajanan pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *