Nyerah, Guardiola Sebut Man City Gak Bisa Juara Liga Inggris

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak peduli dengan gelar Liga Inggris setelah menelan kekalahan pahit melawan Manchester United 2-1 tadi malam. Kekalahan ini berpotensi membuat jarak Manchester City dengan peringkat pertama klasemen Arsenal makin jauh menjadi 8 poin jika nanti malam The Gunners menang melawan Tottenham Hotspur.

8 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat

Berbicara pasca pertandingan kepada BT Sport, Guardiola memuji penampilan timnya di kendang United, Old Trafford. Namun kemudian Ia marah dan menegaskan bahwa dia ‘tidak peduli’ tentang memenangkan Liga Premier.

“Kami bermain sangat bagus, level kami melawan mereka, mereka adalah ancaman yang luar biasa, serangan balik yang luar biasa. Tapi saya mengucapkan selamat kepada tim, sebuah kebanggaan untuk datang ke sini dan bermain dengan kepribadian ini, mereka berlari di belakang kami dan mengharapkan satu tindakan dan menghukum kami dalam transisi,” kata Guardiola dilansir 90min.

Serangan balik Manchester United tadi malam memang mematikan. Serangan sayap dari kedua sisinya membuat bek-bek City kewalahan. Hasilnya United mampu membalikkan keadaan 2-1 setelah lebih dulu tertinggal 0-1.

City sekarang kalah dua kali berturut-turut setelah secara mengejutkan tersingkir dari Piala Carabao pada pertengahan pekan oleh Southampton.

“Saya tidak peduli dengan Liga Premier dan Piala Carabao. Kami tidak bisa menang. Kami memenangkan banyak [mereka]. Itu bukan masalah. Masalahnya adalah kami tampil seperti yang telah kami lakukan. Kami selalu fokus pada itu. Jadi, Carabao Piala kami tersingkir. Tidak masalah. Kami tampil bagaimana kami tampil, kami adalah bagaimana kami. Hari ini, kami tampil. Dan setelah kami menang, kami menang di klub lain,” kata Pep.

Kemenangan Manchester United ini diwarnai oleh gol kontroversial Bruno Fernandes, di mana Marcus Rashford yang berada dalam posisi offside ketika menerima umpan awal telah mengganggu focus kiper dan bek Manchester City. Semula wasit menganulir gol ini, namun kemudian merubah keputusan setelah Bruno dan pemain United lainnya melakukan protes.

“Rashford offside, Bruno Fernandes tidak. Apakah Rashford mengganggu atau tidak penjaga gawang dan bek tengah kami, saya tidak tahu, aturan tetap aturan,” kata Guardiola.