MEMPUNYAI USAHA SAYUR ONLINE DIKALA PANDEMI? INI DIA BEBERAPA LANGKAHNYA

Untuk keluar rumah bagian sebagian orang menjadi hal yang menakutkan. Karena virus corona yang semakin luas dalam mewabahkan virusnya, yang di mana siapa saja bisa saja terkena. Tidak melihat tempat dan juga situasi dan kondisi. Selain itu sekarang sudah ada orang yang terkena oleh virus corona tetapi tidak mengalami sebuah gejala atau tanda – tanda orang yang terkena virus corona. Mereka yang seperti itu layaknya orang – orang sehat pada umumnya yang di mana tidak menunjukan sebuah gejala bahwa dia terinfeksi oleh virus tersebut. Justru inilah yang memberikan kekhawatiran dan ketakutan untuk beberapa orang untuk pergi keluar dari rumahnya. Jika memang yang dia lakukan tidak terlalu penting, atau bahkan masih bisa dilakukannya dari rumah saja.

Tetapi untuk membeli kebutuhan pokok tenutnya kamu harus pergi keluar rumah. Yang di mana kamu akan memasuki tempat umum, sebuah supermarket atau warung. Kamu akan bertemu dengan orang – orang yang memang memiliki tujuan yang sama denganmu untuk membeli kebutuhan pokok yang dibutuhkan sehari – hari. Meskipun sudah melalui protokol kesehatan terlebih dahulu dan melalukan jaga jarak dengan orang – orang sekitar, tetap saja rasa khawatir yang ditimbulkan dari dalam diri seringkali muncul. Merasa bahwa diri tidak aman untuk keluar rumah dan berada di satu ruangan bersama dengan orang – orang yang tidak dikenal. Bukan maksud asal menuduh seseorang itu terkena virus corona atau tidak, tetapi menjadi lebih aware lagi dengan lingkungan sekitar. Yang menjadikan diri menjadi pribadi yang lebih hati – hati.

Sudah ada fakta yang menyebutkan bahwa virus ini akan mengenai kepada orang dengan imunitas yang lemah dan juga mengenai manusia dengan umur yang sudah renta. Karena anak muda masih memiliki imun yang kuat sehingga untuk kasus – kasus kematian yang terjadi, mayoritas menimpa pada lansia. Biasanya untuk orang – orang yang pergi untuk membeli kebutuhan pokok adalah orang tua. Yang di mana usia mereka  bukanlah lagi usia yang masih muda, jadi lebih rentan untuk terpapar virus yang satu ini.

Bila melihat dari sisi peluang yang didapatkan, kamu dapat membuka bisnis untuk mendirikan usaha sayur online. Yang di mana para konsumennya tidak harus keluar rumah untuk membeli sayuran, karena akan diantarkan sampe ke rumah. Cukup hanya dengan duduk manis dan pesanan akan tiba. Jika kamu tertarik untuk menderikan usaha sayur online ini, berarti kamu tidak boleh melewatkan langkah – langkah yang harus dilakukan ini.

Langkah yang Harus Dilakukan di Tengah Pandemi Corona Virus

1.Memiliki Sistem Pre Order Dahulu

Karena sayuran ini mudah basi atau busuk, yang di mana jika memang tidak habis terjual kemungkinan besar akan terjadi pembusukan dan membuat kamu mendapatka kerugian. Maka dari itu sistem pre order ini dapat membantu kamu untuk meminimalisir terjadinya hal yang demikian. Jadi kamu tidak harus memiliki persediaan sayur yang banyak, kamu hanya membeli sayur yang memang dipesan oleh para konsumen saja.

Tetapi kembali lagi kepada kondisi dari bisnis kamu. Jika mulai ramai maka kamu dapat mengambil pilihan untuk memiliki persedian sayuran.

2.Mengambil Barang Dari Orang Pertama

Usahakan untuk mendapatkan sayuran tersebut dari orang yang mempunyai perkebunan. Agar kualitas dari sayuran yang kamu miliki masih segar.

3.Memiliki Mesin Pendingin Khusus

Mempunyai mesin pendingin yang dikhususkan untuk sayuran jualan kamu.

4.Membuat Akun Social  Media

Karena ini berbasis online tentunya kamu harus memiliki akun untuk usaha sayuran kamu. Sehingga kamu dapat mengiklankan jualan kamu dari situ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *