MEMILIKI SEBUAH BISNIS DENGAN REKAN KERJA? INI DIA TIPSNYA

Mendirikan sebuah bisnis memang bukanlah hal yang mudah. Karena harus ada kerja keras dan juga pengorbanan yang dikeluarkan untuk menjalankan sebuah bisnis. Apalagi yang menginginkan bisnisnya itu sukses dan terus bertahan, pastinya ada harga yang harus dibayar untuk itu semua. Harga yang harus dibayar itu tentunya materi atau modal, tetapi ada lagi yang memang lebih berharga yaitu waktu. Waktu yang kamu miliki selama 24 jam itu harus dikorbankan untuk mendirikan dan menjalankan bisnis, tentunya ini akan menguras banyak sekali waktu yang kamu miliki. Dari mulai memikirkan rencana saja sudah akan menghabiskan waktu, apalagi saat sedang mempraktikannya tentu waktu yang dikeluarkan lebih double lagi membuat kamu harus dapat mengorbankannya.

Tidak ada salahnya melakukan hal seperti itu, karena nantinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika dijalankan dengan sepenuh hati dan tulus. Sehingga tidak ada mengeluh yang berketerusan membuatnya tidak baik untuk diri kamu dan juga bisnis yang dijalankan. Tetapi ada pilihan lain jika kamu merasa kamu tidak sanggup untuk mendirikan bisnis ini sendirian, kamu merasa membutuhkan seorang partner atau rekan kerja yang dapat mengisi kekurangan yang ada pada diri kamu atau pun pada bisnis yang akan dijalankan nantinya. Tidak ada salahnya untuk mencari rekan kerja, karena pekerjaan yang dilakukan dengan kerja sama akan lebih mudah dan cepat selesai bukan.

Menemukan rekan kerja dapat kamu cari dari orang – orang terdekat dahulu seperti saudara, keluarga, sahabat atau orang yang memang sudah kamu percayai. Jika memang orangnya tidak memenuhi standar dari rekan kerja yang kamu inginkan, maka kamu dapat mencarinya dengan melalui relasi – relasi di internet atau sebuah grup bisnis, kamu cari yang memang memiliki passion yang sama dengan diri kamu, sesuai atau tidak dengan standar rekan kerja yang kamu inginkan. Ini sangat penting dilakukan karena dia akan menjadi rekan kerja untuk bisnis yang akan kamu dirikan.

Jika kamu sudah mendapatkan dan menemukan  rekan kerja yang sesuai dengan standar yang kamu inginkan, maka kamu jangan melewatkan tips berikut ini agar bisnis yang kamu jalani dengan rekan kerja kamu akan berjalan dengan baik.

Bisnis Dengan Rekan

1.Membuat Peraturan dan Perjanjian yang Jelas

Ini menjadi hal dan faktor yang sangat penting untuk kamu dan rekan kerja kamu sebelum memulai bisnis yang akan dijalani. Segala sesuatunya itu harus jelas seperti peraturan dan juga perjanjian yang akan diberlakukan untuk bisnis antara kamu dan rekan kerja kamu. Sehingga tidak akan muncul kesalah pahaman yang terjadi dikemudian hari. Juga jika adanya sesuatu yang memang akan merugikan terdapat peraturan yang sudah dibuat oleh kamu dan rekan kerja kamu dan tentunya peraturan dan juga perjanjian yang sudah dibuat itu atas kesepakatan bersama. Jangan sampai hanya menguntungkan satu pihak saja.

2.Paham Dengan Kemampuan  Masing – Masing

Sedari awal sebelum bisnis itu berjalan masing – masing dari kalian itu harus paham dan mengerti dengan kemampuan yang dimiliki masing – masing. Jika sudah mengetahui maka startegi yang akan diterapkan nantinya akan berjalan dengan baik dan tidak akan adanya kesalahpahaman atau job desk yang memang tidak terhandle oleh salah satau diantara kalian.

3.Mempunyai Visi dan Misi yang Sama

jika visi dan misi  saja tidak sejalan bagaimana bisnis tersebut dapat berjalan. Kamu ingin begini tetapi rekan kerjamu ingin begitu, tidak akan menemukan sesuatu yang sama. Menjadi rancu nantinya bisnis yang kamu jalani. Jadi pastikan dahulu rekan kerja kamu itu memiliki visi dan misi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *