Liga Inggris: Sudah Dibeli Mahal-mahal, Pemain Ini Justru Jadi Alasan Pemecatan Tuchel dari Chelsea

Liga Inggris Sudah Dibeli Mahal-mahal, Pemain Ini Justru Jadi Alasan Pemecatan Tuchel dari Chelsea

Bintang baru Chelsea, Marc Cucurella, rupanya punya andil dalam pemecatan Thomas Tuchel dari klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Ia membantu meyakinkan para petinggi The Blues jika pelatih saat ini, Graham Potter, memang punya kualitas jempolan.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano pada Selasa (13/09/22) ini, Cucurella dimintai pendapat mengenai Potter sebelum resmi direkrut dari Brighton and Hove Albion.

Liga Inggris Sudah Dibeli Mahal-mahal, Pemain Ini Justru Jadi Alasan Pemecatan Tuchel dari Chelsea

Yang paling penasaran pada sang manajer asal Inggris tersebut adalah pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly.

Cucurella dianggap sebagai lumbung informasi yang pas karena ia sudah sempat bermain di bawah asuhan Potter selama semusim dan hasilnya luar biasa.

Total 35 pertandingan di Liga Inggris mampu dilakoni bek sayap berpaspor Spanyol tersebut pada 2021/2022 lalu dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist yang mana membuatnya memikat hati Tuchel.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu Marc Cucurella dibeli oleh Chelsea seharha 63,3 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal keenam dalam sejarah klub.

Thomas Tuchel pun langsung melibatkannya dalam starting XI. Sejauh ini sang jebolan akademi Barcelona sudah mengarsiteki 2 gol di Liga Inggris.

Buah Konflik Internal Thomas Tuchel resmi dicopot dari jabatannya sebagai pelatih kepala Chelsea pada https://www.ispcan2018.org/ Rabu (07/09/22) lalu usai timnya kalah 1-0 secara mengejutkan dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

Keputusan yang diambil oleh direksi London Biru tersebut kontan saja memancing reaksi kaget dari publik karena terbilang cukup aneh.

Chelsea memang tidak menjalani start yang sempurna di 2022/2023 baik itu di Liga Inggris maupun kompetisi lain namun krisis belum sampai terjadi.

Dari 99 pertandingan memimpin skuatnya, Tuchel sukses meraih 62 kemenangan sembari mempersembahkan tiga trofi termasuk Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Hanya saja sepertinya ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan Todd Boehly sejak bursa transfer musim panas lalu akibat ia menolak usulan sang bos mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Maka dari itu pemecatan pun hanya tinggal menunggu waktu. Boehly hanya butuh momen yang pas dan hasil kontra Dinamo pun dipilih sebagai alasan mendepak Tuchel.

Tempo hari akhirnya Thomas Tuchel buka suara lewat media sosial terkait pencopotan jabatannyta oleh Chelsea.

Ia mengaku sedih karena cinta mati pada Chelsea. Fans pun merasakan hal yang sama namun nasi sudah menjadi bubur.

Kini mereka hanya bisa menantikan hasil kerja Graham Potter yang akhirnya bisa bereuni kembali bersama salah satu anak emasnya, Marc Cucurella.

Dipecat Chelsea, Tuchel Tulis Pesan Perpisahan Mengharukan Empat hari setelah pemecatannya oleh tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel akhirnya buka suara.

Manajer berpaspor Jerman itu merasa sedih karena harus angkat kaki dari Stamford Bridge dan berterimakasih atas waktu yang diberikannya untuk bekerja di ibu kota.

Tuchel resmi dicopot dari jabatannya sebagai pelatih kepala Chelsea pada Rabu (07/09/22) lalu usai timnya kalah 1-0 secara mengejutkan dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

Keputusan yang diambil oleh direksi The Blues tersebut kontan saja memancing reaksi kaget dari publik karena terbilang cukup aneh.

Chelsea memang tidak menjalani start yang sempurna di 2022/2023 baik itu di Liga Inggris maupun kompetisi lain namun krisis belum sampai terjadi.