TERTARIK TERJUN KE DALAM BISNIS HOTEL INI DIA LANGKAH YANG HARUS DILAKUKAN

Bisnis ini banyak dipilih oleh para pembisnis karena memang sudah terbukti dari keuntungan yang didapatkan dan juga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Bisnis jenis property hotel ini ternyata mempunyai harga jual yang tinggi bila dibandingkan dengan modal awal yang dikeluarkan saat mendirikannya. Jadi ini bukan balik modal lagi, tetapi benar – benar sudah mendapatkan keuntungan yang memang menjanjikan.

Ketika bisnis dari hotel kamu ini memang laku dipasaran, banyak orang yang datang dan juga memiliki tingkat huni yang tinggi, keuntungan yang akan kamu dapatkan ini akan berkali – kali lipat tentunya. Ini membuat orang – orang yang terjun ke dalam bisnis hotel ini dan berhasil, akan dengan mudah untuk membangun kembali bisnis hotelnya yang baru. Karena memang keuntungan yang didapatkn itu berkali – kali lipatnya dari modal yang dikeluarkan.  

Untuk kamu yang memang tertarik dengan bisnis yang menjanjikan satu ini, dapat bisa kamu tekuni dengan menyikmak langkah – langkah yang harus dilakukan. meskipun bisnis ini memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, tetapi hasilnya nanti tidak akan mengecewakan. Disini kamu dapat mengambil alternatif lain jika modalnya terlalu besar,  yaitu dengan melakukan kerjasama dengan saudara , rekan kerja atau yang lainnya yang memang dapat kamu percaya juga memiliki visi misi yang sama didalam bisnis hotel tersebut. Ini dia langkah – langkah yang harus dilakukan untuk memulai bisnis hotel.

1.Memilih Ide dan Konsep Awal

Sebelum memulai sebuah bisnis tentunya mempersiapkan ide – ide dan konsep dasar adalah hal yang penting untuk dilakukan. Jika kamu sudah mempunyai ide – ide yang matang, maka saat nanti akan direalisasikan sudah tau, hal – hal yang memang harus dan tidak harus untuk dilakukan. Sehingga ini akan meminimalisir terjadinya kegagalan yang akan kamu dapatkan saat melakukan bisnisnya, bukan berarti tidak akan ada sama sekali masalahan atau rintangan yang datang. Karena setiap bisnis pastinya akan menjumpai yang namanya masalah dan rintangan, hanya saja bagaimana cara untuk menghadapainya dan juga meminimalisir hal itu terjadi.

Mulailah untuk memikirikan ide dan konsep dasar yang kamu inginkan dari bisnis hotel kamu ini, sehingga dapat di realisasikan kepada hotel kamu.

2.Mempersiapkan Modal yang Cukup

Didalam bisnis hotel ini tentunya kamu akan mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Besar kecilnya modal yang dikeluarkan nantinya, menyesuaikan dengan konsep dan ide yang kamu sudah persiapkan sebelumnya. Tetapi jika modal yang kamu miliki tidak banyak, maka sebaiknya kamu mendirikan hotel yang memiliki konsep sederhana saja.

Untuk di era sekarang sebenarnya kamu tidak harus mempunyai modal 100 persen. Kamu dapat mengeluarkan modal sebesar 40 sampai dengan 50 persen dahulu, setelah itu sisanya kamu dapat mencari pinjaman dari bank. Disarankan untuk meminjam uang itu memang dari bank, karena jatuh tempo dan bunga nya memang sudah pasti, sehingga kamu pun dapat meperhitungkan kapan bisa mengembalikan uang tersebut.

3.Menentukan Lokasi Hotel

Lokasi hotel menjadi faktor penting dalam bisnis hotel. Jika lokasi hotel yang bangun itu berada di tempat yang strategis atau memiliki view indah dan pemandangan  alam yang sejuk biasanya menjadi incaran orang – orang. Selain itu kamu juga dapat menentukan nilai jual untuk kamar yang berada di hotel kamu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *