Kuwait Diklaim Pakai Pelapis Lawan Timnas Indonesia

Timnas Kuwait diklaim tidak akan menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Indonesia pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6).

Kuwait akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia pada Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kuwait vs Indonesia akan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City.

Di atas kertas Kuwait lebih diunggulkan atas Indonesia. Bahkan pelatih timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka, diklaim tidak akan menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Indonesia.

Pelatih asal Republik Ceko itu media Kuwait, Alanba, akan menurunkan sejumlah pemain pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Jelas pelatih Lavicka tidak akan mengeluarkan semua kartu yang dia punya di pertandingan pertama, dan akan mendistribusikan kerja keras kepada semua pemain sepanjang tiga pertandingan agar tidak kelelahan dan cedera,” tulis Alanba.

Salah satu pemain yang berpeluang disimpan Lavicka adalah penyerang Shabib Al-Khalidi, pemain muda yang belakangan mulai mendapat tempat di timnas Kuwait.

“Kemungkinan Lavicka akan mengistirahatkan Shabib Al-Khalidi di pertandingan pertama dan melibatkan Youssef Nasser karena memiliki banyak pengalaman di tim nasional dan kualifikasi Piala Asia,” tulis Alanba.

Nasser merupakan salah satu penyerang berpengalaman yang dimiliki Kuwait. Pemain Kuwait SC itu sudah mencetak 42 gol dari 92 caps bersama timnas Kuwait.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tentu saja juru strategi dari Timnas Indonesia tidak gentar dengan grup itu, Shin Tae Yong sendiri sangat percaya diri dan akan berusaha sekuat tenaga lalu menurunkan pemain – pemain pilar dari Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 ini.