Komunitas Bonek Dapat Beasiswa Bebas Biaya Pendidikan Dari UM Surabaya

Komunitas Bonek Dapat Beasiswa Bebas Biaya Pendidikan Dari UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) serta memiliki komitmen tinggi untuk ikut andil dalam memajukan sepak bola pada Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menggelar kuliah tamu bersama Aji Santoso instruktur Persebaya Surabaya dengan tema “Membaca Masa Depan Sepak Bola di Indonesia: Dari Sekolah Sepak Bola sampai Kaderisasi Pemain Muda” pada Gedung At-Tauhid Tower pada Selasa (9/8/22).

Acara kuliah tamu yang dibuka secara awam tadi diikuti sang ratusan peserta dari aneka macam kalangan mulai dari dosen, mahasiswa, pelajar, bonek, bonita hingga Bonek Disaster Response Team (BDRT).

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengungkapkan bahwa kuliah tamu bersama instruktur Persebaya ini artinya rencana pertama kali yg dilakukan UM Surabaya sejak menjalin kerjasama menggunakan Persebaya di tahun ketiga.

Komunitas Bonek Dapat Beasiswa Bebas Biaya Pendidikan Dari UM Surabaya

“Di kesempatan kuliah tamu ini UM Surabaya memberikan beasiswa secara langsung kepada Bonek Disasters Respons Team (BDRT) secara pribadi,”kentara Suko Selasa (9/8/22)

Diketahui BDRT merupakan Paramedic berasal Tim serta SAR yang ada di bawah naungan Green Nord 27, salah satu suporter Persebaya penghuni tribun utara waktu Persebaya menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selain mempunyai kemampuan SAR yg diharapkan saat terjadi bencana alam, BDRT juga mendirikan posko kesehatan yang selalu siap menyampaikan penanganan tim medis pada para supporter pada setiap match home.

Menurut Sukadiono, hadiah beasiswa kepada BDRT bukan tanpa alasan. Suko menegaskan bahwa hadiah beasiswa ini ialah komitmen universitas dalam membentuk asal daya unggul khususnya di level supporter.

“Kedepannya universitas ingin memperkuat komunitas kebencanaan terkait supporter di Indonesia yg keberadaanya masih belum ada serta perlu mendapatkan perhatian berfokus,”imbuhnya lagi.

Tak hanya itu saja, acara beasiswa ini juga bertujuan buat menyampaikan dukungan secara penuh pada BDRT pada hal pendidikan supaya setiap orang mendapatkan kesempatan buat berkuliah baik jenjang sarjana atau diploma.

Suko pula menegaskan penerima beasiswa BDRT di UM Surabaya akan dibebasakan biaya pendidikan kecuali Fakultas Kedokteran (FK). Persyaratannya pun cukup simpel yakni hanya menggunakan membagikan kartu Persebaya selamanya maka universitas akan memproses buat mendapatkan beasiswa, tentunya dengan melalui tahapan ujian masuk seperti calon mahasiswa lainnya.

Terakhir, Suko mengajak pada Bonek Disaster Response Team (BDRT) buat bisa memanfaatkan kesempatan ini menggunakan sebaik-baiknya sebab UM Surabaya ketika ini sudah memasuki gelombang tiga.

“Aksi humanisme yang dilakukan oleh BDRT waktu merogoh peran waktu terjadi bencana nasional maupun wilayah perlu kita apresiasi secara nyata menggunakan memberikan support pendidikan secara penuh,”tutupnya