Klub-klub Liga 1 Nantikan Informasi Resmi Putaran Kedua

Klub-klub Liga 1 Nantikan Informasi Resmi Putaran Kedua

JAKARTA — Putaran pertama Liga 1 2022/2023 telah berakhir pada 24 Desember 2022. PSM Makassar menjadi pemimpin klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, dibuntuti oleh Bali United dan Madura United dengan nilai yang sama. Sementara Borneo FC di peringkat keempat hanya tertinggal satu poin, yang diikuti Persib Bandung dengan 30 poin di peringkat kelima.

Penampilan klub-klub di Liga 1 masih belum maksimal setelah kompetisi dihentikan selama dua bulan pasca-Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Beberapa tim kesulitan untuk menemukan performa terbaik, tetapi ada juga yang mampu memetik hasil positif selama lanjutan Liga 1 yang digelar dengan sistem bubble. Kini sejumlah tim telah meliburkan para pemainnya selama jeda kompetisi.

Persib menjadi salah satu tim yang menunjukkan kebangkitan sejak Liga 1 dilanjutkan pasca-Tragedi Kanjuruhan. Dalam enam pertandingan dengan sistem bubble, tim asuhan Luis Milla itu belum terlalahkan, dengan rincian empat kali menang dan dua kali imbang. Ciro Alves dkk yang sebelumnya terseok-seok di papan bawah, kini menutup putaran pertama dengan hanya tertinggal tiga poin dari PSM Makassar yang duduk di puncak.

Klub-klub Liga 1 Nantikan Informasi Resmi Putaran Kedua

Luis Milla kini akan meliburkan para pemainnya sambil menunggu informasi pasti tentang jadwal laga tunda antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

“Setelah pertandingan dengan Persikabo ini saya selalu meminta informasi, berusaha mencari informasi secara resmi kapan pertandingan tunda antara Persija bisa didapat dengan jelas,” kata Milla, Sabtu¬†https://www.ispcan2018.org/ (24/12/2022) malam WIB. “Buat saya tentu setelah pertandingan melawan Persikabo, tim akan istirahat. Tetapi akan tetap menunggu informasi dari manajemen kepastian melawan Persija tanggal berapa karena ini berhubungan dengan durasi yang saya berikan pada pemain.”

Hal serupa dilakukan oleh pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, yang memberikan waktu libur bagi para pemain termasuk untuk merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023. Teco saat ini belum bisa memastikan sampai kapan tim akan berlibur. Ia akan menunggu informasi resmi dari PSSI maupun LIB tentang jadwal putaran kedua dan format yang akan digunakan.

“Kami libur sekarang sampai usai Natal, untuk kapan waktu berkumpul kami masih menunggu jadwal resmi dari PSSI kapan putaran kedua dimulai,” kata Teco menjelaskan. “Format belum ada informasi resmi, saya baru dengar balik ke normal home and away, mudah mudahan kembali normal.”