Klasemen Liga 1 Setelah Barito vs DU Imbang: Arema FC Menang, Unggahan Sarkastis Kaesang Bikin Heboh

DENPASAR – Klasemen Liga 1 2022-2023 bergerak dinamis setelah dua pertandingan bergulir pada pekan ke-13 kemarin (11/12).

Pada pertandingan pertama, Arema FC melawan Persis Solo, sedangkan laga terakhir mempertemukan Barito Putera kontra Dewa United.

Pada pertandingan terakhir, Barito Putera harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Dewa United (DU) saat kedua kesebelasan bentrok di Stadion Jatidiri, Semarang.

Bermain dengan tempo sedang, dua kesebelasan penghuni papan bawah ini mencoba mencetak gol cepat, tetapi ketatnya pertahanan membuat keduanya gagal memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Hasil ini membuat Barito Putera tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan enam poin, sedangkan Dewa United memiliki posisi https://www.ispcan2018.org/ lebih baik dengan menempati peringkat ke-13 dengan 13 poin.

Klasemen Liga 1 Setelah Barito vs DU Imbang Arema FC Menang, Unggahan Sarkastis Kaesang Bikin Heboh

Pelatih Dewa United Nilmaizar mengatakan anak asuhnya seharusnya bisa meraih kemenangan pada laga kemarin.

Pasalnya, Tangsel Warriors, sebutan Dewa United, menciptakan banyak peluang dan mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian, pelatih berdarah Minang bersyukur dengan hasil yang diraih Dewa United.

Menurutnya, Fahmi Al Ayyubi dkk sudah berusaha memberikan penampilan terbaik pada laga kemarin, meski hasil akhir kurang meyakinkan.

“Saya sebagai pelatih mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas hasil ini dan mengapresiasi perjuangan anak-anak,” ujar Nil Maizar.

Pada laga sebelumnya yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Arema FC mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor 2 – 1.

Arema FC unggul cepat pada babak pertama setelah mendapat hadiah penalti seusai striker Singo Edan, Dedik Setiawan dilanggar kiper Persis Gianluca Pandeynuwu.

Dedik Setiawan yang mendapat tugas sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik menjebol gawang mantan kiper Borneo FC itu.

Persis merespons dengan mencetak gol pada menit ke-34 melalui gelandang asing asal Jepang, Ryo Matsumura menit ke – 34.

Namun, pada menit ke-60 Arema FC kembali unggul menjadi 2 – 1 setelah Dedi Setiawan mencetak gol kedua.

Kemenangan ini secara otomatis mengatrol peringkat Arema FC di klasemen sementara Liga 1.

Singo Edan kini berada di peringkat kesembilan dengan 20 poin, sedangkan Persis Solo tertahan di posisi kesebelas dengan 14 poin.

Yang menarik, seusai laga, bos Persis Solo, Kaesang Pangarep mengunggah kalimat sarkastis di akun Twitter pribadinya @kaesangp.

“Wes kalah rapopo. Nek koe menang malah aku deg-degan (Tidak apa-apa kalah, kalau Persis menang, aku yang deg-degan). Kalo begini aku bisa fokus ke acaraku malam nanti,” tulis Kaesang Pangarep melalui akunnya di Twitter.

Sontak unggahan bernada sarkastis ini trending di Twitter.

Unggahan itu tepat saat dirinya melangsungkan resepsi pernikahan dirinya dengan mantan finalis Putri Indonesia Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo.

Unggahan dengan kalimat sederhana, tetapi makjleb itu mendapat respons netizen yang rata-rata setuju dengan pernyataan putra ketiga Presiden Jokowi itu.

Dengan nada menyentil, mayoritas netizen setuju Persis mengalah agar Liga 1 tetap bergulir, daripada menang, tetapi kompetisi berhenti. Wow!