Klasemen Liga 1 Hari Ini: Senggol Bacok di 5 Besar, Bhayangkara FC Jauhi Zona Degradasi

Klasemen BRI Liga 1 2022-2023 sangat bergejolak di papan atas pada awal tahun. Sementara Bhayangkara FC pelan-pelan menjauhi zona degradasi.

Pencapaian ini tidak lepas dari kemenangan Bhayangkara FC atas PSIS Semarang di laga tunda Liga 1, Senin (09/01/23) kemarin.

Meski bermain di markas PSIS Semarang, di Stadion Jatidiri, dan dihadapi oleh ribuan suporter tuan rumah, namun Bhayangkara sama sekali tidak tertekan sepanjang laga.

Klasemen Liga 1 Hari Ini Senggol Bacok di 5 Besar Bhayangkara FC Jauhi Zona Degradasi

Gol semata wayang Kasim Botan di babak kedua, membuat Bhayangkara FC menang 1-0 atas PSIS, dan mengamankan tiga poin.

Bhayangkara FC beranjak ke peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 19 poin, menyalip PSS Sleman dan Rans Nusantara.

Sementara kekalahan pekan ini membuat PSIS Semarang yang dimotori oleh Carlos Fortes harus tertahan di peringkat ke-11 klasemen, dengan koleksi 20 poin saja.

Hal yang lebih menarik justru persaingan di papan atas. PSM Makassar, Bali United, dan Madura United sama-sama meraih 33 poin dan kini menghuni puncak klasemen Liga 1.

Di bawahnya, ada Persija Jakarta dan Borneo FC yang mengoleksi total 32 poin.

Keuntungan bagi PSM Makassar, mereka masih memiliki tabungan laga tunda kontra Barito Putera, yang akan dihelat hari ini, Selasa (10/01/23), di Demang Lehman.

Demikian pula dengan Persija Jakarta, mereka akan melakoni laga tunda kontra Persib Bandung pada Rabu (11/01/23), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Klasemen Liga 1 2022-2023

Jika PSM Makassar menang atas Barito, maka mereka akan sah menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022 putaran pertama.

Termasuk pula Persija Jakarta, jika mereka bisa menang di markas Persib Bandung, maka peluang untuk menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022 sangat terbuka.

Namun jika Barito Putera yang menang atas PSM, maka tim asal Kalimantan ini akan naik dan pelan-pelan menjauhi zona degradasi.

Di sisi lain, jika Persib Bandung yang menang atas Persija, maka skuat besutan Luis Milla akan menambah panas klasemen yang saat ini saja sudah ‘senggol bacok’.

Saat ini Persib Bandung mengoleksi 30 poin, hanya selisih tiga angka dari pemuncak klasemen, yakni PSM, Bali United dan Madura United dengan 33 poin.