Kemana Arah Pendidikan Indonesia?

Kemana Arah Pendidikan Indonesia

Bila mendengar istilah pendidikan, pasti memiliki banyak pandangan bebas akan hal itu. Apalagi mengingat pendidikan di Indonesia memiliki perseteruan yg kompleks. Sebab anda harus memahami kalau Indonesia pernah menduduki peringkat rendah dengan sistem pendidikanya di dunia, hal itu pernah diterbitkan sang firma pendidikan Pearson di tahun 2012 silam.

Tidak berakibat keheranan lagi Jika hal itu tejadi, sebab memperang di warta lapangannya mengambarkan masih poly sekolah-sekolah formal pada Indonesia belum dapat melewati mutu baku pelayanan minimal. Menurut data sampai Maret 2011 masih terdapat labih berasal 40% sekolah yang standarnya masih dibawah pelayanan minimal.

Kemana Arah Pendidikan Indonesia

Permasalahan pendidikan di Indonesia tak hanya sampai jenjang sekolah Sekolah Dasar – SMA saja. Melainkan pula dimiliki oleh perguruan tinggi, sebab masih banyak jumlah universitas yg belum terakreditasi dengan baik. Selain itu masih ada juga kompetensi para pengajar yang belum kompeten.

Hal itu berdampak di kualitas yg didapatkan, yaitu SDM lulusannya yang kemampuan kompetensinya hampir bisa disamakan dengan orang yang tidak mengenyam bangku kuliah. Tidak sampai disitu saja, karena kebobrokan hal tadi nampaknya pula masih menjadi pusaran kejahatan di elit pemerintahan, apalagi jika kepentingan pendidikan dibawa pada kepentingan penting politik seseorang.

Hal tadi tentu amatlah bertentangan dengan harapan, apalagi di saat ini telah memasuki era global yg dimana seharusnya terselenggaranya pendidikan menggunakan baik serta bisa membentuk kualitas sdm yg unggul secara dunia.

Urutan Tingkat Pendidikan Pada Dunia Berdasarkan Ceoworld Magazine

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Ceo World Magazine, kemudian Indonesia berada pada peringkat ke-70 global menggunakan skor 46.4. Sedangkan peringkat pertama dipegang oleh Inggris dengan skor tertinggi yaitu 78.2