KELEBIHAN DALAM BERBISNIS TERNAK AYAM KAMPUNG

KELEBIHAN DALAM BERBISNIS TERNAK AYAM KAMPUNG

Ayam adalah salah satu hewan yang banyak manfaat. Karena hampir semua anggota tubuh ayam dapat di olah untuk di nikmati. Ayam merupakan makanan yang banyak di minati oleh masyarakat Indonesia. Restoran atau tempat makan yang menjual ayam sangat mudah di temui, muali dari di pinggir jalan mau pun di restoran yang ternama pun ayam akan di temui.

Dengan banyak nya manfaat dan keuntungan yang bisa di dapatkan dari berbisnis ayam, membuat bisnis ini menjadi lading uang yang menjajikan dan tidak akan lekang oleh waktu. Karena memang sudah terbukti banyak pengusaha atau pembisnis kuliner yang memulai bisnis nya dengan mengambil tema ayam menjadi bahan dasar mereka.

Ternyata terdapat dua jenis ayam yang sangat terkenal dan sering di jadika sebagai produk kuliner di Indonesia. Ke dua jenis ayam tersebut adalah ayam negeri dan ayam kampung. Tentu nya ke dua jenis ayam ini memiliki pasar nya masing – masing di masyarakat Indonesia. Melakukan bisnis kuliner ke dua ayam ini sama – sama memiliki keuntungan yang bukan sembarang.

Meskipun, peminat dari ayam kampung tidak sebanyak peminat dari ayam negeri bukan berarti bisnis dari ternak ayam kampung tidak akan sukses seperti ayam negeri. Banyak keunggulan bisnis dan peluang yang besar dan hanya bisa di rasakan oleh orang yang berternak ayam kampung. Langsung saja di amati kelebihan dari berbisnis ternah ayam kampung.

Kelebihan dari berternak ayam kampung ketimbang ayam negeri

Yang menggermari ayam kampung memang tidak sebanyak penggemar ayam negeri, jumlah peternah ayak kampung pun tidak banyak. Tetapi, penggemar dari ayam kampung masih bisa di temui. Terukti dari banyak nya penjual yang masih menjual menu ayam kampung di tempat makan nya.

Persaingan yang tidak ketat

Bila orang yang sudah terbiasa dengan bisnis, hal ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Meskipun, tingkat persaingan dari ayam kampung tidak sesulit ayam negeri. Namun keuntungan yang cukup besar dapat mengurangi resiko kegagalan nya.

Harga jual yang tinggi

Harga jual yang di miliki oleh ayam kampung lebih besar, bila di bandingkan dengan ayam negeri. Harga jual ini diberi kan karena peminat dari ayam kampung lebih sedikit, ketimbang dari ayam negeri. Faktor ini membuat perbandingan dari pendapatan bisnis dari ayam kampung sama dengan ayam negeri. Meskipun persaingan dari ke dua nya tidak terlalu ketat.

Pemeliharaan yang tidak sulit

Proses pemeliharaan nya tidak sesulit dan se rumit , bila dibanding kan dengan ayam negeri. Karena di dalamnya tidak ada penggunaan baham kimia yang biasa di lakukan pada proses pemeliharaan ayam negeri. Hal ini membuat kondisi dari ayam kampung terlihat lebih sehat dan terjaga ke aslian nya. Ini membuat para pecinta ayam menyukai ayam kampung karena tidak ada nya bahan kimia di dalam nya. Tidak menggunakan bahan kimia membuat kualitas dari daging lebih baik, karena perkembangan tubuh nya baik. Ayam kampung mempunyai daya tahan tubuh yang lebih kuat, dan kelebihan  lain yang di miliki ayam kampung adalah ayam dapat hidup bebas di alam liar.

Tips memelihara ayam kampung agar menghasilkan pendapatan yang banyak :

  1. Pilih bibit ayam kampung super
  2. Memahami segmen pasar
  3. Menentukan media promosi yang tepat            

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *