Kalah dari 1-0 Inter Milan, puncak klasemen Liga Italia masih milik Napoli

Kalah dari 1-0 Inter Milan, puncak klasemen Liga Italia masih milik Napoli

Inter Milan berhasil kalahkan Napoli dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-16 di Guiseppe Meazza pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal Edin Dzeko sekaligus memberikan kekalahan pertama Napol di Serie A musim ini.

Berdasarkan laman Seria A seperti dilansir dari https://www.ispcan2018.org/ , kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Napoli yang tetap di puncak klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan Inter menempati peringkat empat dengan mengoleksi 33 poin.

Kalah dari 1-0 Inter Milan, puncak klasemen Liga Italia masih milik Napoli

Inter nyaris unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Federico Dimarco mendapat umpan silang bagus dari Romelu Lukaku, tetapi penyelesaian akhirnya di kotak penalti belum menemui sasaran.

Inter mendapatkan peluang lagi pada menit ke-26. Berawal dari kerja sama Lukaku dan Edin Dzeko, bola kemudian berakhir di kaki Matteo Darmian. Namun, tendangannya di kotak penalti Napoli masih melambung di atas gawang.

Napoli membalas lewat tendangan Piotr Zielinski yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Inter pada menit ke-30.

Inter kembali menekan pada menit ke-41. Kali ini giliran Lukaku yang gagal memanfaatkan peluang. Menerima umpan matang dari Nicolo Barella, tembakan jarak dekat striker Belgia itu melambung.

Skor kacamata bertahan hingga babak pertama selesai.

Inter berhasil mencetak gol sebelas menit setelah babak kedua dimulai.

Umpan silang Dimarco dari sisi kiri berhasil disundul Dzeko di depan gawang Napoli. Bola gagal dihentikan kiper Napoli Alex Meret dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Napoli berupaya membalas. Namun, Partenopei sulit menciptakan peluang.

Napoli baru memberikan ancaman nyata pada menit ke-90. Tembakan Giacomo Raspadori berhasil mengarah ke gawang, tetapi kiper Andre Onana masih bisa menghentikannya.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai dan Nerazzurri mengunci kemenangan 1-0.