JANGAN SAMPAI MELAKUKAN KESALAHAN INI SAAT MENJALANKAN BISNIS RUMAH MAKAN

Di dalam berbisnis pasti merasakan naik dan turun nya keuntungan. Karena tidak semua rencana dapat berhasil sesuai dengan yang sudah dibayang kan. Saat sedang melakukan bisnis atau usaha pasti menemuka rintangan dan lika – liku nya. Tetapi anda jangan mudah menyerah, karena disinilah seorang pengusaha di uji, bisa atau tidak kah untul melalui dan mengatasi rintangan yang ada.

Melalui dan mengatasi masalah tidak serta merta saja dilakukan dengan  cara yang asal – asalan, ini yang selalu  terjadi kepada para pengusaha pemula yang malah membuat rintangan tersebut berakhir kepada sesuatu yang tidak diingin kan.

Persaingan yang akan terus ditemui, apalagi  pada bisnis rumah makan yang banyak mengalami kemajuan di setiap tahun nya. Jadi, anda harus mengikuti kemajuan yang sedang terjadi di dalam bisnis rumah makan agar tetap up to date, dan tidak disebut ketinggalan zaman. Apalagi bisnis rumah makan ini yang tak pernah padam, karena memang makanan adalah kebutuh pokok dari manusia. Seiring dengan perkembang zaman yang membuat permintaan dari makanan ini menjadi beragam dan meningkat.

Jangan sampai anda melakukan kesalahan – kesalahan ini saat menjalankan bisnis rumah makan, yang awalnya ingin untung malah jadi buntung. Meskipun kesalahan pasti akan datang entah itu dari diri sendiri atau orang lain tetapi anda harus tau bagaimana cara mengatasi nya.

Mencegah Terjadinya Kesalaha Dalam Bisnis Rumah Makan

1.Kesalahan Dalam Memperkirakan Modal

Kesalahan yang pertama adalah dalam memperkirakan modal nya. Hati – hati karena modal menjadi hal utama dalam membuka sebuah usaha. Anggaran yang terpakai harus di hitung dengan rinci dan tepat. Hal fatal yang terjadi bila tidak diperhitung kan dengan baik adalah bisnis anda dapat berhenti di tengah jalan kareka kekurangan modal. Jadi, catat lah setiap pengeluaran yang dikeluar kan, hal sekecil apa pun itu. Karena untuk masalah uang itu sangat sensitive di dalam sebuah bisnis.

Anda juga jangan melupakan bila sesuatu yang tidak terduga terjadi, yang membutuh kan dana untuk menyelesaikan nya. Meskipun memang jangan sampai hal ini terjadi, tetapi tidak ada salah nya untuk mempunyai sebuah persiapan terlebih dahulu.

2.Tujuan yang Tidak Jelas

Kesalahan yang ke dua adalah tidak memiliki tujuan yang jelas. Agar tujuan anda dapat jelas , anda harus memiliki visi yang tentu nya harus jelas. Jangan sembarang dalam memilih dan menentukan sebuah visi. Jika anda sudah menentukan visi tersebut, maka anda harus teguh dengan visi yang sudah anda buat. Bila di dalam persoalan visi saja anda goyah, maka tujuan yang akan anda raih tidak akan jelas dan  menjadi berantakan. Sesuaikan lah visi yang anda buat dengan usaha anda.

3.Tak Mengerti Target Konsumen dan Pesaing

Kesalahan yang ke tiga adalah tidak mengerti dengan target konsumen dan juga pesaing anda. Lebih baik anda memahami dan belajar terlebih dahulu, target pasar seperti apa yang ingin anda tuju yang tentu nya menyesuaikan  dengan rumah makan apa yang ingin anda bangun, dan pesaing dari bisnis rumah makan yang ingin anda buat. Ini menjadi hal yang penting untuk  anda lakukan, agar anda dapat bertahan dengan bisnis rumah makan anda.

4.Kualitas yang Diberikan Tidak Baik

Kesalahan yang ke empat adalah memberikan kualitas makanan yang tidak baik. Kualitas di dalam suatu makanan merupakan hal yang paling penting, agar para pelanggan dapat menjadi pelanggan tetap di rumah makan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *