Jadwal EFL Liga Inggris 2023 Live TVRI 21-22 Januari & Klasemen

Jadwal EFL Liga Inggris 2023 Live TVRI 21-22 Januari & Klasemen

Jadwal EFL Championship 2022/2023 alias strata kedua Liga Inggris pada Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023 menghadirkan 2 pertandingan menarik yang dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Klik TVRI secara gratis.

Tersaji duel Birmingham vs Preston North End, Sabtu (21/1/2023) mulai pukul 22.00 WIB. Serta partai seru bertajuk Tees-Wear Derby antara Sunderland vs Middlesbrough, Minggu https://www.ispcan2018.org/ (22/1/2023) pukul 19.00 WIB.

Selain 2 laga menarik tadi, EFL Championship keseluruhan menghelat total 10 pertandingan pada Sabtu-Minggu malam WIB. Adapun EFL Championship sejauh ini telah memasuki ke 28. Klasemen sejauh ini masih dipimpin Burnley (62 poin) dan Sheffield (57 poin), masing-masing di posisi 1 dan 2.

Jadwal EFL Liga Inggris 2023 Live TVRI 21-22 Januari & Klasemen

Jadwal EFL Championship 2023 Live TVRI, Sabtu 21 Januari 2023: Birmingham City vs Preston

Birmingham City vs Preston North End ditayangkan di TVRI, Sabtu (21/1/2023) pukul 22.00 WIB. Duel yang dihelat di Stadion St Andrew’s menjadi pertaruhan kedua tim yang tampil inkosisten di Championship. Kedua tim sama-sama menelan pil pahit 4 kekalahan dari 5 laga terakhir Championship.

Birmingham dan Preston pun terlempar dari persaingan papan atas sejauh ini. Birmingham, tim yang pernah menjadi juara Piala Liga 2011 lalu kini terseok-seok dengan berada di posisi 18. Sedangkan Preston menempati posisi 13. Di sisi lain, kedua tim ini sama-sama melaju ke putaran ke-4 Piala FA. Modal penting untuk mengembalikan kepercayaan tim.

Hal ini diakui pihak tuan rumah, Birmingham. Sang juru taktik menyebut kemenangan di Piala FA bakal meningkatkan motivasi tim. Kendati, lawan yang mereka hadapi merupakan Forest Green Rovers, tim yang berada di League One, satu level di bawah Championship.

“Sangat penting kami mendapatkan hasil pada hari Selasa untuk menghentikan rentetan hasil yang kami dapatkan,” ucapnya dilansir dari laman klub, Jumat (20/1/2023) waktu setempat.

Ia mengaku cukup percaya diri meladeni Preston, meski tim lawan patut diwaspadai timnya. Kepercayaan diri Birmingham akan ditopang dukungan publik sendiri dengan bertindak sebagai tuan rumah.

“Preston adalah tim yang sangat kuat, banyak pemain berpengalaman dalam skuat mereka. Mereka telah merekrut dengan baik di bulan Januari juga. Kami menantikannya, kembali ke kandang dan di depan para penggemar kami. Mudah-mudahan, kami dapat memperoleh hasil yang positif ,” ucapnya.

Jadwal EFL Championship 2023 Live TVRI, Minggu 22 Januari 2023: Sunderland vs Middlesbrough

Sunderland vs Middlesbrough menjadi duel sengit yang disiarkan TVRI, Minggu (22/1/2023) pukul 19.00 WIB dari Stadium of Light, Sunderland. Duel keduanya kerap disebut sebagai Tees-Wear Derby, pertemuan panas dua tim di daratan timur laut Inggris.

Jelang duel sengit Tees-Wear Derby, tim tamu lebih diunggulkan. Middlesbrough yang dilatih legenda Manchester United, Michael Carrick lebih baik di tabel klasemen. Middlesbrough berada di posisi 4 atau masih di zona playoff (6 besar). Sedangkan Sunderland tertahan di posisi 10.

Adapun, laga ini menjadi laga derbi pertama bagi juru taktik Middlesbrough, Michael Carrick. Eks gelandang MU itu baru ditunjuk akhir Oktober lalu. Carrick pun mengaku antusias menjalani derbi perdananya sebagai pelatih.

“Saya suka persaingan, dan persaingan di wilayah negara ini, gairahnya luar biasa, dan ini adalah derby pertama saya sebagai manajer (pelatih). Kami dekat di klasemen liga (posisi atas), dan untuk semua orang di sekitarnya, ini adalah pertandingan besar,” ungkap Carrick, Kamis (19/1/2023) waktu setempat dilansir dari Chroniclelive.. Carrick sedang dalam tren apik jelang lawatan ke Stadium of Light. Middlesbrough tercatat selalu menang di 4 pertandingan Championship terakhir. Berbanding dengan Sunderland yang tengah mengalami penurunan. Sunderland gagal menoreh kemenangan di 2 partai Championship terakhir, masing-masing berakhir seri dan kalah.

Kendati demikian, Carrick mengungkapkan dirinya tak ingin terlalu jemawa atas hasil baik tersebut. Menurutnya, tim yang ia asuh kini harus bekerja keras dan mengesampingkan hasil akhir. Fokus pada setiap pertandingan menjadi hal yang ingin Carrick terapkan untuk Middlesbrough.

“Saya belajar banyak dari Sir Alex Ferguson dalam hal mengejar kesuksesan dan bagaimana dia melakukannya, dan Anda tidak bisa terlalu memikirkan akhir pertandingan. Ini membuang-buang waktu dan energi, kami hanya bisa mengendalikan apa yang kami bisa, dan semoga saja tiga poin di akhir pekan. Jangan memikirkan akhir cerita saat cerita sedang berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu, Sunderland vs Middlesbrough akhir pekan ini menjadi Tees-Wear Derby jilid kedua musim ini. Di pertandingan terakhir September silam, Middlesbrough memenangi duel atas Sunderland, skor akhir 1-0.

Jadwal EFL Liga Inggris 2023 Live TVRI Sabtu-Minggu, 21-22 Januari Malam

Berikut ini jadwal EFL Championship 2022/2023 yang disiarkan langsung melalui TVRI dan Klik TVRI:

Sabtu, 21 Januari 2023

  • Pukul 22.00 WIB: Birmingham vs Preston North End (TVRI dan Live Streaming Klik TVRI)

Minggu, 22 Januari 2023

  • Pukul 19.00 WIB: Sunderland vs Middlesbrough (TVRI dan Live Streaming Klik TVRI)

Live Streaming EFL Championship di TVRI

Jika tidak ada perubahan jadwal, TVRI akan menyiarkan dua pertandingan pada Sabtu-Minggu (21-22/1/2023) malam, masing-masing Birmingham vs Preston dan Sunderland vs Middlesbrough. Untuk menyaksikan laga tersebut, Anda dapat menyaksikan melalui siaran live TVRI maupun live streaming Klik TVRI secara gratis.

Jadwal EFL Championship Lengkap Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023 Malam

Berikut ini jadwal lengkap EFL Championship pada Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023

Sabtu, 21 Januari 2023

  • Pukul 19.30 WIB: Coventry City vs Norwich City
  • Pukul 22.00 WIB: Birmingham vs Preston North End (TVRI dan Live Streaming Klik TVRI)
  • Pukul 22.00 WIB: Watford vs Rotherham
  • Pukul 22.00 WIB: QPR vs Swansea
  • Pukul 22.00 WIB: Bristol vs Blackburn
  • Pukul 22.00 WIB: Blackpool vs Huddersfield
  • Pukul 22.00 WIB: Wigan Athletic vs Luton
  • Pukul 22.00 WIB: Stoke City vs Reading
  • Pukul 22.00 WIB: Cardiff vs Milwall

Minggu, 22 Januari 2023

  • Pukul 19.00 WIB: Sunderland vs Middlesbrough (TVRI dan Live Streaming Klik TVRI)

Klasemen EFL Championship 2022/2023: Persaingan Promosi ke Liga Inggris

Dua tim teratas Burnley dan Sheffield memiliki penampilan impresif sejauh ini. Burnley selalu menang di 7 pertandingan terakhir. Sementara Sheffield tercatat tak terkalahkan dari 8 pertandingan terakhir. Kedua tim memiliki kans besar untuk lolos otomatis ke Liga Inggris; andai menjaga konsistensi. Margin poin cukup jauh membuat keduanya akan tetap aman di posisi untuk beberapa pekan.

Sedangkan terdapat 4 tim yang bertengger di posisi zona playoff 3-6, yakni masing-masing: Watford, Middlesbrough, Blackburn Rovers, dan West Bromwich Albion. Ke-4 tim ini masih harus bekerja keras, apalagi pergeseran posisi di zona playoff kemungkinan terjadi di pekan ini.

Sebagai informasi, EFL Championship merupakan kompetisi level 2 Liga Inggris. Kompetisi ini diikuti sebanyak 24 tim yang memperebutkan 3 tiket lolos promosi ke Liga Inggris. Posisi dua teratas akan memastikan promosi otomatis di akhir musim.

Sedangkan, tim berperingkat 3-6 akan memperebutkan 1 tiket lolos melalui pertandingan playoff. Adapun 3 tim terbawah akan turun ke strata 3 Liga Inggris alias League One. Berikut ini klasemen sementara EFL Championship hingga Sabtu (21/1/2023) pagi: