INI DIA TIPS UNTUK MEMBUKA BISNIS PAKAIAN DENGAN MODAL KECIL BAGI PEMULA

INI DIA TIPS UNTUK MEMBUKA BISNIS PAKAIAN DENGAN MODAL KECIL BAGI PEMULA

Pakaian adalah bisnis yang selalu berkembang. Maka dari itu bisnis yang mempunyai peluang usaha yang menjanjikan, disana juga ada persaingan yang ketat. Ini yang menjadi permasalahan dalam mengawali sebuah bisnis. Kunci dari kesuksesan sebuah bisnis adalah mengerti betul tentang barang apa yang di jual dan menguasai teknik pemasaran yang tepat. Berikut beberapa tips untuk anda yang ingin  terjun ke bisnis pakaian dengan modal yang kecil, jangan sampai anda salah langkah ya.

Tips Terjun Bisnis Pakaian

1. Menentukan Jenis Pakaian Apa Yang Akan Di Jual

Sebelum memulai bisnis ada harus memikirkan terlebih dahulu, jenis pakaian apa yang anda akan  jual. Biasa kan untuk mencatat setiap ide yang muncul di fikiran ada, ide bisnis pakaian apa. Ini untuk meminimalisir anda kelupaan dengan ide – ide yang sudah bermunculan.

Bila anda kebingungan dengan jenis pakaian apa yang anda akan jual, cobalah untuk menjual jenis pakaian yang anda sukai dan menurut anda ini akan laku di pasaran. Lalu cara lain dengan mencari survey dari internet, melihat pakaian jenis dan model seperti apa yang sedang laku di pasaran.

2. Mempelajari Jenis Pakaian Dan Jenis Bahan

Setiap pakaian memiliki jenis bahan yang berbeda – beda. Dan harga yang di berikan pun berbeda – beda. Anda harus berhati – hati bila anda berjualan online, jangan sampai barang yang ada deskripsikan atau foto yang ada tampilkan pada online shop anda berbeda saat barang itu sampai ke tangan pelanggan. Ini akan membuat pelanggan sangat kecewa, dan kapok berbelanja di toko anda.

3. Mencari Supplier

Untuk tips yang ke tiga ini memang tidak bisa di bilang mudah. Karena ketekunan, keuletan, dan kehati – hatian yang sangat di perlukan dalam mencari supplier. Di sarankan untuk mencari supplier yang ingin dam mampu unutk menjelaskan secara rinci jenis pakaian tersebut dan mudah untuk dihubungi.

Supplier berbagai macam, ada yang sulit untuk di ajak berkejasama, ada juga yang memberikan harga mahal, dan ada pula yang sulit untuk di hubungi. Maka dari itu mencari supplier harus sabar dan tidak boleh terburu – buru untuk memutuskan rekan bisnis pakaian.

4. Waktunya Berjualan, Di Mulai Dari Dropship

Bila supplier sudah anda dapatkan, barang sudah ada. Di mulailah dari dropship. Dropship yaitu menjual barang milik orang lain. Disini anda yang mencari pembeli nya dan supplier akan mengirimkan barang nya. Bila anda mengawali nya dengan dropship maka anda akan fokus dengan pemasaran bisnis anda, dan bagaimana cara untuk menjual. Itulah keuntungan yang diberi kan dari dropship.

5. Berinvestasi Untuk Ilmu

Jangan membuang waktu dengan sia – sia, gunakanlah anda sebaik mungkin untuk mempelajari tentang cara berjualan. Bila ada yang memberika anda saran atau merekomendasikan suatu course bagus, cobalah untuk mengikuti nya.

Ilmu sangat penting, mengapa? Karena bila anda mempunyai barang yang bagus, motif yang unik tetapi anda tidak memiliki keahlian untuk memasarkan dan menjual barang nya akan sia – sia saja. Maka dari itu berinvetasi untuk ilmu sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi hal yang merugikan bisnis anda.

Terdapat tiga sumber yang umum bagi pengunjung di internet, yaitu : social media, search engine, dan iklan berbayar. Pilihlah salah satu dari itu dan fokus bila sudah memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *