HOBI SEKALIGUS BISNIS TANAMAN HIAS, INI TIPS NYA

Berbisnis sekaligus melakukan hobi memang menyenangkan. Karena dengan menjalankan hobi yang bisa di bayar menjadi sesuatu yang mengasyikan. Bila anda dapat memanfaatkan peluang  bisnis tanaman hias maka bisnis ini sangat menguntungkan. Banyak pengusaha – pengusaha yang sudah sukses menjalankan bisnis tanaman hias ini. Awal nya hobi merawawt dan memelihara tanaman hingga akhir nya para pengusahan dapat berhasil mengembangkan hobi nya tersebut menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan.

Tips Awal Membuat Bisnis Tanaman Hias

Memang bisnis tanaman hias ini menyimpan peluang yang besar, tetapi tidak sedikit yang gagal dalam menjalani bisnis tanaman hias ini. Contoh nya seperti yang berhenti bisnis nya di tengah jalan, ada pula yang tiba – tiba memendam niat nya untuk memulai bisnis tanaman hias ini. Agar tidak salah langkah lagi, berikut tips awal yang dapat anda terapkan saat ingin membuka bisnis tanaman hias.

1. Mempunyai pengetahuan yang cukup tentang tanaman hias

Memang sulit rasa nya untuk memulai bisnis tanaman hias ini di saat anda tidak memiliki pengetahuan tentang tanaman hias. Pengetahuan dasar yang cukup memang di perlakukan bila ingin menjalani bisnis apapun. Jangan ragu untuk mencari – cari informasi tentang tanaman hias. Dari mulai cara perawatan yang baik dan benar, menambah jumlah bunga agar lebih indah dan lain sebagai nya tentang tanaman hias. Anda mendapatkan informasi ini dari internet atau bertanya kepada kerabat atau kenalan anda yang memang sudah ahli dalam bidang tanaman hias ini.

2. Menentukan jenis tanaman hias

Langkah ke dua yang anda lakukan adalah dengan menentukan  jenis tanaman hias apakah yang akan anda jual, lebih baik anda melakukan survey terlebih dahulu. Seperti survey tanama hias apa yang sedang terkenal saat ini, tanaman hias yang seperti apa yang akan hype di tahun berikut nya, dan lain – lain. Lalu yang menjadi pertimbangan selanjut nya adalah, jenis tanaman hias apa yang sekira nya cocok di lokasi anda. Bila lokasi ada memiliki cuaca yang panas makan jangan memilih tanaman hias yang hidup di cuaca yang dingin. Karena akan menambah pengeluaran untuk perawatan dan pemeliharaan nya. Juga, risiko kegagalan dalan berkembang pun semakin tinggi.

3. Lokasi untuk membuka bisnis tanaman hias

Cari dan pilih lah lokasi bisnis tanaman hias anda di daerah strategi atau daerah yang ramai. Seperti pinggir jalan raya, atau dengan pusat kota. Ini membuat peluang pelanggan datang ke toko anda lebih banyak. Jangan khawatir bila anda belum mempunyai modal untuk membuka bisnis tanaman hias ini di tempat yang ramai atau strategis. Anda dapat memanfaatkan pekarangan rumah anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan toko anda, karena ini juga mempengaruhi kenyamanan pelanggan yang datang ke toko tanaman hias anda. Jagalah selalu kualitas dan jenis – jenis tanaman hias yang anda jual.

4. Pemasaran dan promosi

Langkah yang tidak kalah penting adalah pemasaran dan promosi. Langkah penting dilakukan agar bisnis tanaman hias yang anda jalani dapat diketahui oleh banyak orang. Saat melakukan promosi, jangan lupa agar memberikan informasi tentang tempat anda membuka bisnis, jenis tanaman hias apa saja yang anda jual, harga yang anda tawarkan pada setiap jenis tanaman hias dan promosi apa saja yang anda berikan. Promosi dapat dilakukan secara offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *