Hasil Liga 1: Tekuk Bali United 3-2, Persija Naik ke Posisi 3

Hasil Liga 1 Tekuk Bali United 3-2, Persija Naik ke Posisi 3

SOLO — Persija Jakarta mengawali putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan 3-2 atas Bali United FC pada laga di Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi, Minggu https://www.ispcan2018.org/ (15/1/2023).

Kemenangan itu memutus rekor buruk Persija lima kali beruntun selalu kalah dari Bali United di kancah Liga 1. Macan Kemayoran pun menembus posisi tiga besar klasemen dengan poin 35.

Persija kini hanya terpaut 2 poin di bawah PSM Makassar dan 1 poin dari Madura United FC di peringkat pertama dan kedua. Sedangkan Bali United tetap di posisi empat dengan poin 33.

Pada laga tersebut Persija unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat Resky Fandi Witriawan. Bali United kemudian menyamakan kedudukan dan unggul melalui Ilija Spasojevic yang mencetak brace pada menit ke-27 dan 42.

Hansamu Yama Pranata menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+6 dan Ondrej Kudela memastikan kemenangan Macan Kemayoran pada menit ke-90+10.

Hasil Liga 1 Tekuk Bali United 3-2, Persija Naik ke Posisi 3

Laga di bawah terik matahari dengan jumlah penonton 22.990 ini berlangsung dengan tensi tinggi. Gol pembuka tercipta pada menit ke-10 melalui tembakan dari luar kotak penalti Resky Fandi.  Tanpa pengawalan ketat, Resky dengan tenang melepaskan tembakan keras terukur yang gagal ditangkis M. Ridho.

Unggul satu gol, Persija semakin percaya diri melakukan serangan.  Serangan pun hadir bagi kubu Bali United.

Upaya Bali United membuahkan hasil pada menit ke-27 melalui tembakan Spasojevic seusai menerima umpan terukur Privat Mbarga.  Privat yang sukses lolos pengawalan di sisi kiri pertahanan Persija dengan tenang memberikan umpan datar ke Spaso yang sukses menyamakan keadaan.

Gol kedua hadir bagi Bali United kembali melalui Spaso pada menit ke-42 usai menerima umpan Rahmat dari sisi kiri penyerangan.  Rahmat yang berlari bebas memberikan umpan terukur ke Spaso sukses menjadikannya gol kedua pada laga sore ini.

Memasuki babak kedua, Persija semakin ngotot melakukan serangan ke gawang Bali United.  Pelatih Persija Thomas Doll melakukan perubahan strategi dengan menarik 3 pemain yaitu Hanif Sjahbandi, Firza Andika, dan Rio Fahmi.

Mereka digantikan oleh Dandi Maulana, Dony Tri dan Osvaldo Haay.  Menit ke-60, Ginanjar Wahyu ditarik keluar dengan masuknya pemain baru mereka Aji Kusuma.

Keseimbangan

Bali United pun juga tidak tinggal diam demi menjaga keseimbangan tim.  Sandi Sute, Komang Tri dan Yabes Roni dimasukan Teco dengan menarik keluar Hariono, Spaso dan Jajang Mulyana pada menit ke-63. Bali United kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-76 dengan mengganti Rahmat dengan Irfan Jaya.

Semenit kemudian dari Persija melakukan pergantian dengan menarik Alfrianto Nico dan digantikan Frengky Missa

Pergantian terakhir dilakukan pelatih Bali Unite Stefano Cugurra dengan menarik keluar Eber Bessa dan memasukkan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-83.

Persija menyamakan kedudukan melalui Hansamu pada perpanjangan babak kedua.  Hasil ini seolah membuat Bali United ditahan imbang oleh Persija.

Namun gol ketiga Persija lahir melalui Kudela memanfaatkan sepak pojok di pengujung babak kedua.  Tidak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir. Skor 3-2 untuk kemenangan Persija, demikian seperti dilansir dari laman resmi Bali United.