Hasil Liga 1 Laga Tunda Persib Bandung vs Persija Jakarta 1-0, Maung Bandung Naik ke Posisi Empat Besar

Hasil Liga 1 Laga Tunda Persib Bandung vs Persija Jakarta 1-0, Maung Bandung Naik ke Posisi Empat Besar

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta di laga tunda Liga 1 yang digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 11 Januari 2023, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Pertandingan yang sejatinya dijadwalkan pada Minggu, 2 Oktober 2022, itu akhir dimainkan pada awal tahun 2023 menjelang paruh kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 yang dimulai https://www.ispcan2018.org/ pada Sabtu nanti.

Gol tunggal Ciro Alves pada menit ke-63 menjadi penentu kemenangan. Pemain Brasil itu berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran setelah memanfaatkan assist dari rekan senegaranya, David da Silva.

Di laga ini, Ciro turun sebagai starter dan menjadi ujung tombak serangan. Sementara, David da Silva turun dari bangku cadangan pada menit ke-57 menggantikan Ezra Walian.

Masuknya Da Silva memberikan dampak. Dia menciptakan assist untuk terjadinya gol Ciro hanya selang enam menit setelah dia diturunkan.

Hasil Liga 1 Laga Tunda Persib Bandung vs Persija Jakarta 1-0, Maung Bandung Naik ke Posisi Empat Besar

Persib sebenarnya berpeluang mencetak gol menjelang babak pertama berakhir. Namun, Beckham Putra yang menjadi algojo tendangan penalti gagal melakukan tugasnya.

Dengan hasil ini, Persib Bandung naik dua tingkat ke posisi empat besar klasemen Liga 1 dengan 33 poin dari 17 pertandingan, menggeser posisi Persija yang mengoleksi 32 poin ke peringkat kelima.

Ini menjadi kemenangan kedelapan Luis Milla memimpin Persija dalam 10 pertandingan sejak 22 Agustus 2022. Mantan pelatih timnas Indonesia itu belum terkalahkan.

Bagi Persija, ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini. Di bawah Thomas Doll, Macan Kemayoran mencatat sembilan kemenangan, lima kali seri dan tiga kali kalah.

Setelah pertandingan ini, Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18 pada Minggu, 15 Januari 2023. Sedangkan, Persija Jakarta akan menjamu Bali United pada hari yang sama.