Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Rebut Kembali Puncak Klasemen, Manchester United Merangkak ke Posisi Lima

Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris Arsenal Rebut Kembali Puncak Klasemen, Manchester United Merangkak ke Posisi Lima

Sembilan dari sepuluh pertandingan sudah digelar pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023. Empat pertandingan di antaranya baru saja dihelat dalam dua hari terakhir, yaitu pertandingan antara Arsenal vs Liverpool dan Everton vs Manchester United.

Arsenal sukses mengatasi perlawanan Liverpool dengan skor 3-2, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Man United juga berhasil menang tipis 2-1 atas Everton, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.taboola mid article

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal kembali merebut puncak klasemen dari tangan Man City dengan keunggulan satu poin. Sementara itu, Man United merangkak ke posisi lima dari posisi tujuh.

Dua pertandingan lainnya tersaji antara Crystal Palace vs Leeds United dan West Ham vs Fulham. Tuan rumah dari masing-masing laga sukses menang dengan skor masing-masing 2-1 untuk Palace dan 3-1 untuk West Ham.

Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris Arsenal Rebut Kembali Puncak Klasemen, Manchester United Merangkak ke Posisi Lima

Kejar-kejaran Gol

Laga antara Arsenal dan Liverpool bisa dibilang sangat menyenangkan untuk penonton netral. Sebab, kedua tim kejar-kejaran gol.

Gabriel Martinelli lebih dulu membuat Arsenal unggul di menit ke-2. Liverpool baru membalas di menit ke-35 melalui Darwin Nunez. Di menit ke-45+5, Bukayo Saka kembali membawa Arsenal memimpin.

Laga baru berjalan sembilan menit atau tepatnya di menit ke-54, Liverpool kembali samakan kedudukan lewat Roberto Firmino. Namun nahas,Saka mencetak gol kedua untuk dirinya dan ketiga untuk tim di menit ke-76 via titik putih.

Dua Gol Dianulir

Di pertandingan https://www.ispcan2018.org/ antara Man United vs Everton, tercatat ada dua gol yang dianulir oleh wasit dan VAR. Alhasil, Man United hanya bisa menang 2-1.

Gol pertama yang dianulir terjadi di menit ke-36. Gol dari Bruno Fernandes itu dianggap tidak sah karena Cristiano Ronaldo lebih dulu terperangkap offside.

Gol kedua giliran VAR yang menganulir. Marcus Rashford yang sesungguhnya sudah mencetak gol di menit ke-82 dianggap tidak sah karena dianggap melakukan handball sesaat sebelum melakukan tendangan.

Hasil dan Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2022/2023 Pekan ke-10

Sabtu, 8 oktober 2022
Bournemouth 2-1 Leicester City
Chelsea 3-0 Wolverhampton
Manchester City 4-0 Southampton
Newcastle United 5-1 Brentford
Brighton 0-1 Tottenham

Minggu, 9 Okobter
Crystal Palace 2-1 Leeds United
West Ham 3-1 Fulham
Arsenal 3-2 Liverpool

Senin, 10 Oktober 2022
Everton 1-2 Manchester United

Selasa, 11 Oktober 2022
02.00 WIB Nottingham Forest vs Aston Villa

Top Skor Liga Inggris 2022/2023 Sampai Pekan ke-10

15 Gol: Erling Haaland (Manchester City)

8 Gol: Harry Kane (Tottenham)

6 Gol: Phil Foden (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Aleksandr Mitrovic (Fulham), Ivan Toney (Brentford)

5 Gol: Gabriel Jesus (Arsenal), James Maddison (Leicester City), Leandro Trossard (Brighton)

Klasemen Premier League