Hasil dan Klasemen Liga 1 Hari Ini: PSIS dan Persita Menang, Persebaya Imbang

Pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 hari ini membuahkan hasil menggembirakan bagi PSIS Semarang dan Persita Tangerang. Hasil minor dialami Persebaya Surabaya saat ditahan imbang Persik Kediri.

PSIS Semarang meraih tiga poin seusai menjinakkan Persija Jakarta 2-0, Selasa (13/12/2022) malam. Berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Mahesa Jenar unggul lewat dua gol cepat yang dicetak dalam kurun waktu dua menit oleh Riyan Andriansyah serta bunuh diri bek Persija Al Hamra Hehanusa..

PSIS dan Persita Menang

Kemenangan ini mengantarkan PSIS ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 17 dari 13 pertandingan. Sedangkan Persija tertahan di posisi 5 dengan poin 25.

Pada laga sebelumnya, Persita Tangerang berpesta gol 4-1 ke gawang Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pendekar Cisadane unggul berkat gol Ramiro Fergonzi, Elisa Basna, Wildan Ramdhani dan Ezequiel Vidal. Rans Nusantara mendapat gol hiburan dari Makan Konate.

Persita kini menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 25 dari 14 pertandingan. Bagi Rans Nusantara, kekalahan ini membuat posisinya tidak beranjak dari posisi ke-16 atau zona degradasi dengan poin 11.

Sementara pada laga Selasa sore di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Persik Kediri 1-1.

Persik unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Arthur Felix. Persebaya menyamakan kedudukan lewat gol Sho Yamamoto.

Hasil imbang ini membuat Persebaya masih berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 17. Persik juga tetap menghuni posisi juru kunci dengan poin 6.

Persebaya Surabaya vs Persik Kediri: 1-1

Persita Tangerang vs Rans Nusantara FC: 4-1

PSIS Semarang vs Persija Jakarta: 2-0