KETIKA AKAN TERJUN DALAM SEBUAH BISNIS HINDARI HAL – HAL BERIKUT

Terjun dan memulai sebuah bisnis adalah hal yang tidak mudah. Para pengusaha yang sudah sukses dan berkembang itu karena sudah melalui banyak naik dan turun nya perjuangan, banyak rintangan yang pasti nya sudah mereka lalui. Tidak serta merta sebuah bisnis itu langsung sukses dan berkembang tanpa proses yang dilalui nya. Hal ini tentu nya harus dihadapi dengan kuat dan mental pengusaha yang tahan banting. Bila jiwa itu tidak di latih dan lemah, maka kegagalan sedikit saja yang datang dan menghantam bisnis anda, maka anda tidak akan mendapat kan kesuksesan itu.

Tentu nya untuk melakukan sebuah usaha ada yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan. Sesuatu yang tidak boleh dilakukan ini, tentu nya akan memberikan anda peluang kegalalan yang minim. Karena sesungguh nya kegagalan atau pun rintangan tidak dapat di hindari 100 persen, setidak nya meminimalisir semua itu terjadi. Berikut adalah hal – hal yang seharus nya anda hindari saat akan terjun dalam bisnis.

hal – hal yang seharus nya anda hindari saat akan terjun dalam bisnis

1.Tidak Membuat Inovasi Lain Saat Membangun Bisnis

 Hal pertama yang harus anda hindari adalah di saat sedang membangun sebuah bisnis dan bisnis anda sudah berjalan, dalam kurun waktu yang dapat disebut lama tetapi anda tidak mengembang kan bisnis anda. Jadi jangan terlalu kaku dengan sebuah inovasi, kembang kan inovasi tersebut. Apalagi bisnis yang di jalani sudah cukup lama, ini akan membuat para konsumen menjadi bosan karena bisnis yang anda jalanin hanya itu – itu saja.

Saat anda mengembang kan inovasi anda menjadi lebih kreatif dan berkembang, akan membuat bisnis anda menjadi lebih menarik dan mendapat kan banyak keuntungan yang lebih lagi.

2.Melakukan Pemasaran yang Tidak Terarah

Hal ke dua yang harus anda hindari adalah dengan melakukan sebuah pemasaran tetapi tidak terarah. Karena melakukan sebuah pemasaran terkait dengan bisnis itu memiliki banyak cara yang beragam, bahkan ada yang dapat dilakukan dengan modal yang sangat kecil. Di zaman yang sudah canggih dan teknologi yang modern ini, dapat memasar kan bisnis anda melalui media sosial. Dengan melalui media sosial adalah cara yang paling efektif untuk dilakukan di zaman sekarang.

Jadi saat akan melakukan sebuah pemasaran, lakukan lah dengan cara yang paling efektif dan efisien. Jangan sampai pemasaran nya tidak terarah dan juga tida terencana, karena hanya akan membuang – buang waktu tanpa hasil yang berarti. Perhatikan hal pemasaran dengan hati – hati agar bisnis anda dapat berkembang.

3.Tidak Mengerti Dengan Konsumen

Hal yang ke tiga adalah anda tidak mengerti permintaan konsumen. Minat dan keinginan dari konsumen itu akan mengikuti perkembangan zaman. Bila anda tidak uptodate terhadap sesuatu yang sedang hype sekarang, anda akan ketinggalan zaman dan membuat daya tarik konsumen terhadap bisnis anda menjadi kurang.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengenali dan mengerti keinginan dari konsumen itu sendiri. Karena para pesaing anda pun akan selalu memikir kan cara untuk terus berinovasi dan berkembang. Jangan sampai bisnis anda mengalami keterpurukan. Wajib untuk anda dapat mengenali dan mengerti apa yang diingin kan oleh konsumen, dari mulai produk seperti apa yang cocok untuk konsumen, harapan konsumen pada masa depan, hingga pola pembelian nya.

Itu adalah hal –hal yang sebaik nya di hindari saat akan terjun ke dalam bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *