Drawing Berat Ganda Putra Indonesia di Singapore Open

Drawing Berat Ganda Putra Indonesia di Singapore Open

Pasukan ganda putra pelatnas Cipayung terbilang punya drawing yang berat di Singapore Open, mulai dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil bagus dalam beberapa turnamen terakhir sudah harus mendapatkan laga sulit di babak pertama. Fajar/Rian yang merupakan unggulan keempat bertemu Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Walaupun Liu/Ou bukan termasuk ganda unggulan, performa mereka sangat patut diwaspadai. Liu/Ou adalah juara Indonesia Open dan dalam perjalanannya mengalahkan Fajar/Rian di babak perempat final.

Drawing Berat Ganda Putra Indonesia di Singapore Open

Kini head to head antara Fajar/Rian dengan Liu/Ou imbang 1-1. Sebelumnya, Fajar/Rian bisa mengalahkan Liu/Ou di Kejuaraan Asia 2022.

Drawing buruk lainnya adalah pertemuan dini antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua harus berjumpa Bagas/Fikri yang memenangkan All England tahun ini.

Dari https://www.ispcan2018.org/ rekor pertemuan, Ahsan/Hendra vs Bagas/Fikri berakhir imbang 1-1. Bagas/Fikri menang atas Ahsan/Hendra di final All England sedangkan Ahsan/Hendra balas memenangkan pertandingan ketika berjumpa di babak 16 besar Thailand Open.

Perjuangan ganda putra pelatnas sendiri akan diawali oleh duel Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Ini adalah pertemuan pertama di antara kedua pasangan.

Wakil Indonesia lainnya yang berlaga di Singapore Open adalah Sabar Karyaman/M. Reza Pahlevi. Mereka akan berjumpa ganda yang lolos dari kualifikasi pada babak pertama.