Deretan Pemain yang Berjasa Antarkan Newcastle Tembus 4 Besar Premier League

Deretan Pemain yang Berjasa Antarkan Newcastle Tembus 4 Besar Premier League

Newcastle United merangsek ke papan atas Premier League 2022/23 usai menang atas Tottenham. Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB, Newcastle meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dari lima laga terakhir, The Magpies meraih empat kemenangan dan sekali seri. Kieran Trippier dan kolega mengoleksi 21 poin dari 12 laga Premier League, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Kini Newcastle menembus peringkat ke-4 di klasemen sementara Premier League 2022/23. Raihan tersebut tak lepas dari performa apik tim racikan Eddie Howe. Mereka baru sekali kalah dari 12 laga yang dimainkan.

Sejauh ini, paling tidak terdapat empat pemain yang menjadi pilar kunci Newcastle untuk bisa menembus empat besar klasemen. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain yang Berjasa Antarkan Newcastle Tembus 4 Besar Premier League

Fabian Schar

Semenjak didatangkan https://www.ispcan2018.org/ dari Deportivo La Coruna pada 2018, Fabian Schar menjadi andalan Newcastle. Bek asal Swiss itu berkembang pesat di bawah asuhan Eddie Howe.

Schar dikenal memiliki atribut tangguh dalam duel udara, jago membaca arah permainan, serta memiliki kemampuan tendangan jarak jauh. Hal itu ia buktikan lewat golnya di pekan perdana Premier League 2022/23 saat melawan Nottingham Forest.

Dengan segala kontribusinya hingga pekan ke-12, ia sanggup membuat kapten tim Jamaal Lascelles duduk manis di bangku cadangan. Uniknya, ketika pemain berusia 30 tahun itu turun sebagai starter, Newcastle belum pernah merasakan kekalahan.

Miguel Almiron

Cederanya Allan Saint-Maximin menjadi ‘berkah’ tersendiri bagi Miguel Almiron. Sejak saat itu, pemain asal Paraguay mampu menjadi pilar penting dalam skema serangan Newcastle United.

Almiron tengah menjalani musim terbaiknya bersama The Magpies sejak didatangkan dari Atlanta United. Berkat torehan satu gol ke gawang Tottenham, ia sudah mengemas enam gol dari 12 laga di Premier League. Melebihi catatan yang ia torehkan di musim lalu yaitu satu gol dari 30 pertandingan.

Pada lima laga terakhir, keran gol Almiron hanya mampet pada saat timnya bertemu dengan Manchester United. Bukan tidak mungkin, dengan performa yang konsisten, Saint-Maximin duduk di bangku cadangan ketika sembuh dari cedera.

Bruno Guimaraes

Pemain berikutnya adalah Bruno Guimaraes. Didatangkan dengan transfer 40 juta pounds dari Lyon, ia langsung menjadi pilihan utama di lini tengah The Magpies.

Guimaraes sejauh ini memainkan sembilan laga di Premier League 2022/2023, dengan mengemas dua gol serta dua assist. Kehadirannya membuat permainan Newcastle cair berkat keahliannya mendistribusikan bola dan mengatur tempo permainan.

Bahkan, berkat performa apiknya bersama Newcastle, Guimaraes sempat digoda klub-klub besar untuk segera angkat kaki dari St. James Park. Untungnya, pemain asal Brasil ini masih mempercayai proyek yang dijalankan Newcastle, sehingga tawaran dari klub lain tak ia gubris.

Kieran Trippier

Kieran Trippier bergabung dengan Newcastle pada Januari 2022. Eks pemain Atletico Madrid itu segera mengamankan satu tempat untuk peran bek kanan di St. James Park setelah kedatangannya.

Kedatangan Trippier di Newcastle sempat menjadi keraguan bagi publik Tyneside karena ia merupakan pemain kaki kaca. Bahkan, selama paruh musim lalu, ia hanya mencatat enam laga saja bersama The Magpies.

Untungnya, kini sang pemain sedang berada dalam kondisi fit serta menjadi eksekutor bola mati handal yang dimiliki Newcastle. Trippier sudah mencatatkan 12 laga di Premier League, mencetak satu gol dan satu assist.