Cristiano Ronaldo Rilis Pernyataan Usai Dihukum oleh Manchester United

Cristiano Ronaldo Rilis Pernyataan Usai Dihukum oleh Manchester United

Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan usai dihukum oleh Manchester United imbas perilakunya meninggalkan laga sebelum berakhir saat  melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

Pada Kamis (20/10/2022) malam WIB, Manchester United merilis pernyataan bahwa sang megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dihukum atas tindakan indisplinernya.

Hukuman tersebut adalah akibat dari perilakunya yang meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir dalam laga Manchester United kontra Tottenham Hotspur.

Cristiano Ronaldo Rilis Pernyataan Usai Dihukum oleh Manchester United

Partai pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di Old Trafford pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB tersebut menyita perhatian karena sikap Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kedapatan meninggalkan lapangan saat laga masih menyisakan empat menit sebelum babak kedua berakhir.

Dalam pernyataan resminya, Man United mengumumkan bahwa Ronaldo tidak akan dilibatkan dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris saat tim bertemu dengan Chelsea.

Adapun pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (22/10/2022) pukul 23.30 WIB.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Liga Inggris pada Sabtu ini melawan Chelsea,” demikian isi pernyataan klub.

Selain tidak dilibatkan dalam pertemuan melawan Chelsea, Ronaldo juga dilaporkan tidak diizinkan untuk berlatih dengan anggota tim lainnya secara bersama-sama.

Erik ten Hag sebagai pelatih secara tegas menindak perilaku Ronaldo ini sebab bukan kali pertama pemain asal Portugal itu melakukan tindakan indispliner.

Menanggapi hal tersebut, Ronaldo secara terbuka menyampaikan pernyataan melalui akun media sosial pribadinya.

“Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier, saya mencoba untuk hidup dan bersikap dengan hormat terhadap rekan-rekan, lawan, dan pelatih saya,” tulis Ronaldo.

“Hal itu tidak berubah. saya tidak berubah. Saya orang yang sama dan profesional yang sama dengan saya selama 20 tahun terakhir bermain sepak bola elite.”

“Rasa hormat selalu memainkan peran yang sangat penting dalam proses pengambilan keputusan saya.”

“Saya memulai sangat muda, contoh pemain yang lebih tua dan paling berpengalaman selalu sangat penting bagi saya.”

“Oleh karena itu, saya selalu mencoba memberi contoh kepada anak-anak muda yang tumbuh di semua tim yang saya wakili.”

“Sayangnya, hal itu tidak selalu mungkin dan terkadang panasnya momen mengambil yang terbaik dari kita.”

“Saat ini, saya hanya merasa bahwa saya harus terus bekerja keras di Carrington, mendukung rekan tim, dan siap untuk segalanya dalam pertandingan apa pun.”

“Menyerah pada tekanan bukanlah pilihan. Tidak pernah. Ini Manchester United dan kami harus bersatu. Sebentar lagi kita akan bersama lagi,” begitu akhir tulisan https://www.ispcan2018.org/ Ronaldo.

Musim ini, dengan kedatangan Ten Hag sebagai pelatih, pemilik lima trofi Ballon d’Or tersebut memang seperti terpinggirkan.

Drama demi drama selalu muncul sejak awal musim, mulai dari keinginan sang pemain untuk pindah hingga yang terakhir seperti kejadian terbaru.

Banyak yang menganggap sikap Ronaldo ini berlebihan sebab dianggap tidak menghormati klub dan merasa dirinya lebih besar ketimbang Manchester United itu sendiri.

Namun, tak sedikit pula yang lebih menyoroti Ten Hag, yang membuat salah satu pemain terbaik dunia tersebut seperti kehilangan kemampuannya.

Usai menjalani musim 2021-2022 dengan menjadi top scorer Man United, kini nasib Ronaldo terkatung-katung di klub berjulukan Setan Merah itu.