BISNIS ONLINE YANG SEDANG NAIK DAUN, BEGINI CARANYA UNTUK PEMULA

Teknologi dan juga perubahan zaman yang memaksa seseorang untuk bisa mengikuti perkembangan yang sedang terjadi, memanglah tidak mudah. Membutuhkan adaptasi dan juga pengetahuan untuk bisa memahami dan juga menguasainya. Tentunya ini memberikan pengaruh pada kehidupan yang di jalani. Semakin canggihnya teknologi, membuat banyak orang yang memanfaatkannya.

Salah satunya adalah internet. Hampir kegiatan yang dilakukan sekarang ini banyak melibatkan internet, karena dengan menggunakan koneksi internet lebih mempermudah dan juga memiliki cangkupan yang  sangat luas. Sehingga inilah yang di manfaatkan oleh para pengusaha, entah itu pengusaha pemula mau pun pengusaha yang sudah lama berjalan. Era sekarang ini banyak toko – toko yang menggunakan internet untuk memasarkan produk mereka. Karena memang di anggap lebih mudah karena hanya dengan mempostingnya orang – orang sudah dapat mengetahuinya.

Selain itu membuka bisnis dengan menggunakan internet atau online, dapat menekan budget atau modal yang dibutuhkan. Tidak harus memiliki tempat untuk berdagang atau berbisnis, hanya membutuhkan smartphone dan juga kuota kamu sudah bisa untuk memulainya. Tetapi dengan kebutuhan awal untuk berbisnis itu tentunya tidak cukup, ada langkah –langkah lain yang harus dilakukan. Simak langkah – langkah ini untuk membuka bisnis online bagi pemula.

Cara Membuka Bisnis Untuk Pemula

1.Tanamkan Pemikiran Yang Benar

Sebelum memulai sebuah bisnis jangan lupa untuk menanamkan pemikiran yang benar terlebih dahulu seperti mental yang kuat, dan pemikiran yang positif. Karena saat terjun ke dalam dunia bisnis harus siap dengan segala baik dan buruknya yang terjadi, rintangan pasti akan menghampiri.

Selain itu keperluan – keperluan yang akan dibutuhkan saat berbisnis nanti harus sudah terfikiran dari sekarang, karena setiap bisnis harus mempunyai persiapan yang matang bila ingin hasilnya juga baik. Keperluan – keperluannya itu seperti modal atau budget yang dibutuhkan, produk yang akan di pasarkan, target yang akan dituju, strategi pemasaran, dan juga kelangsungan dari bisnis yang dijalani.

2.Produk Yang Akan Dijual

Ini menjadi faktor yang penting untuk difikirkan saat akan berbisnis. Produk apa yang akan kamu jual nantinya. Mungkin segelintir orang pernah merasa kebingungan, ingin memulai sebuah bisnis tetapi tidak tau produk apa yang tepat untuk dijual dan juga yang akan laku di pasaran. Jangan khawatir akan hal itu, sebelum menjual sebuah  produk lakukanlah survey terlebih dahulu. Produk apa yang sebenarnya sedang diperlukan oleh orang – orang, jangan menjual produk yang sedang viral karena tidak memberikan efek jangka panjang. Bila kamu kesulitan untuk memmbuat survey bisa mencarinya melalui internet.

Jika kamu sudah menentukan produk apa yang ingin dijual, lakukanlah riset terhadap produk tersebut apakah memiliki pasar yang luas atau tidak. Jangan sampai kamu salah memilih produk yang dapat mengakibatkan tidak terjualnya produk – produk itu.

3.Membuat Akun Berjualan

Jika sudah menentukan produk apa yang akan dijual, selanjut untuk membuat akun berjualan untuk bisnis online kamu. Sekarang ini banyak platform atau marketplace yang menyediakan tempat untuk bisnis – bisnis online. Yang sudah terkenal itu seperti shopee, tokopedia, zalora, OLX dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa menggunakan social media seperti Instagram, facebook, twitter dan lain – lain untuk online shop kamu.

Membuatnya tanpa mengeluarkan modal, karena tidak dipungut biaya alias gratis. Pilihan lain yaitu kamu bisa membuat website, tentunya membutuhkan keahlian untuk yang satu ini. Tergantu dari keahlian dan keinginan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *