BRI Liga 1 Ditunda, Kapan Liga Indonesia Main Lagi? PT LIB Bocorkan Jadwal Kompetisi Pasca Tragedi Kanjuruhan

BRI Liga 1 Ditunda, Kapan Liga Indonesia Main Lagi PT LIB Bocorkan Jadwal Kompetisi Pasca Tragedi Kanjuruhan

Simak informasi https://www.ispcan2018.org/ terkait penundaan Liga 1 dan jadwal main terbarunya setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Disertai dengan informasi mengenai daftar Liga sepak bola Indonesia yang tetap dilanjutkan pelaksanaannya.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi setelah Persebaya menang melawan Arema FC di Malang pada 1 Oktober 2022 lalu, kini menjadi tragedi terkelam untuk sepak bola Indonesia.

Dilansir dari laman, setelah pendataan ulang yang dilakukan Polri menunjukkan bahwa sebanyak 125 orang kehilangan nyawa imbas tragedi tersebut.

Insiden yang menewaskan 125 orang setelah pertandingan Liga 1 tentu menjadi tragedi terburuk ketiga di dunia.

BRI Liga 1 Ditunda, Kapan Liga Indonesia Main Lagi PT LIB Bocorkan Jadwal Kompetisi Pasca Tragedi Kanjuruhan

Diketahui Tragedi Kanjuruhan terjadi ketika sebanyak 3.000 orang turun ke lapangan setelah Arema mengalami kekalahan 2-3 di saat melawan Persebaya di kandangnya sendiri.

Kerumunan suporter yang dianggap membahayakan tersebut mengakibatkan petugas keamanan terpaksa menembakkan gas air mata.

Namun imbas dari gas air mata tersebut menyebabkan kerumunan suporter yang terkumpul di satu pintu keluar dan saling berdesak-desakkan.

Suporter yang berdesak-desakkan menyebabkan kurangnya oksigen di lokasi, hingga terdapat korban pingsan yang terinjak suporter lain.

Atas kejadian tersebut, kini pihak PSSI melakukan pemberhentian sementara pertandingan Liga 1 di Indonesia

Pemberhentian tersebut secara resmi disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, di mana dirinya juga menyatakan bahwa liga sepak bola lainnya tetap berjalan.

“Yang dihentikan hanya Liga 1,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari ANTARA pada 3 Oktober 2022.

Diketahui sebelumnya PSSI akan menunda pelaksanaan Liga 1 selama seminggu terhitung dari Minggu, 2 Oktober 2022.

Namun berdasarkan informasi terbaru, kini Liga 1 sepak bola Indonesia akan dihentikan dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Perlu diingat bahwa tanggal main di atas barulah perkiraan, perubahan jadwal masih bisa terjadi berdasarkan keputusan pemerintah dan PSSI.

Namun pertandingan lainnya seperti Liga 2, Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 hingga kompetisi sepak bola belia Elite Pro Academy (ETA) tetap akan berjalan.

Untuk mencegah kejadian yang sama, PSSI meminta panitia pelaksana pertandingan untuk meningkatkan kewaspadaan selama pelaksanaan Liga 2. Diperkirakan kompetisi sepak bola berjalan tanpa penonton hingga waktu yang belum direntukan.