Apakah TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube, Simak!

Apakah TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube, Simak!

Apakah TikTok menghasilkan uang? Pertanyaan serupa tentu sudah biasa kamu dapatkan sebagai pengguna setia aplikasi TikTok. Pasalnya, TikTok memang sudah menjadi salah satu platform sosial video terpopuler dan dikenal sebagai penghasil uang terbaik.

Karena memang ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi TikTok. Penasaran, bagaimana cara mendapatkan uang di TikTok? Simak ulasan https://www.ispcan2018.org/ berikut untuk mengetahui beberapa tips mendapatkan uang dengan mudah hanya dengan bermain TikTok.

5 Cara Mendapatkan Uang di TikTok.

Pada ulasan kali ini, mimin akan membagikan 5 cara mendapatkan uang di TikTok. Beberapa cara tersebut mungkin akan menjawab beberapa pertanyaan apakah TikTok menghasilkan uang atau sebaliknya.

Berikut beberapa cara mendapatkan uang dengan bermain TikTok.

Apakah TikTok Menghasilkan Uang Seperti Youtube, Simak!

1. Share Konten Video yang Menarik

Cara pertama, kamu bisa berkesempatan mendapatkan uang dengan membuat konten video di TikTok. Perlu kamu ketahui, TikTok memiliki beberapa program yang bisa diikuti para kreator video.

Dengan membuat konten secara konsisten, kamu bisa menaikkan traffic konten yang akan sangat berpengaruh untuk menaikkan peluang untuk mendapatkan uang. Setelah menjadi kreator terkenal, kamu bisa bisa bergabung di beberapa program berpeluang mendapatkan uang.

Jadi, pastikan kamu membagikan konten video yang menarik untuk menaikkan traffic view di setiap konten video yang kamu bagikan.

2. Bergabung di Program Afiliasi

Apakah TikTok menghasilkan uang? Bagi kamu yang belum tahu, TikTok punya beragam program yang bisa diikuti para penggunanya. Salah satunya adalah program afiliasi yang menawarkan penghasilan tinggi.

Program ini merupakan bentuk promosi yang disediakan pihak resmi TikTok dan bisa diikuti semua kreator. Untuk bisa bergabung di program ini, pengguna perlu melengkapi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh pihak resmi TikTok.

Setelah tergabung secara resmi di program ini, tugas kreator hanyalah mempromosikan produk yang diminta oleh pengembang. Kreator bisa memanfaatkan fitur live streaming untuk menaikkan traffic penjualan pada produk yang dijual di TikTok Shop.

Penghasilan yang bisa didapatkan dari program ini juga bisa dikatakan sangat lumayan. Jika produk yang terjual mencapai target yang ditentukan, kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta dari persenan produk yang terjual.

3. Live Streaming di TikTok Shop

Tentunya kamu sudah sangat sering menemukan kreator yang melakukan promosi produk melalui konten live streaming. Sehingga tidak jarang di antara kamu yang penasaran, apakah TikTok menghasilkan uang dari live streaming atau tidak.

Namun perlu kamu ketahui, live streaming di TikTok Shop juga merupakan salah satu program untuk mendapatkan uang di TikTok. Untuk bisa mendapatkan uang melalui live streaming, kamu perlu menaikkan jumlah pengikut di TikTok dan sudah tergabung di program afiliasi.

Kamu bisa mendapatkan persenan dari setiap produk yang terjual di konten live streaming tersebut. Semakin banyak produk yang terjual, tentunya semakin banyak pendapatan yang bisa kamu hasilkan setiap bulannya melalui program live streaming di TikTok Shop.

4. Program Promosi atau Endors

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang promotor atau melalui endorsement. Untuk cara yang satu ini mungkin bisa dilakukan oleh kreator yang memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Sejauh ini, tarif setiap endorsement juga sangat beragam. Bagi kamu yang memiliki banyak pengikut di TikTok, kamu bisa mendapatkan harga endorsement dengan tarif yang tinggi untuk setiap produk yang dipromosikan.

Jadi, kamu bisa naikkan jumlah pengikut di TikTok dengan terus membuat konten video yang lebih menarik. Setelah menjadi kreator terkenal, kamu bisa saja mendapatkan harga endorsement hingga jutaan rupiah untuk setiap produk yang dipromosikan.

5 Mengundang Teman Baru

Setelah mengetahui beberapa cara yang telah disebutkan, mungkin kamu beranggapan bahwa cara mendapatkan uang di TikTok sangatlah sulit. Namun jangan khawatir, masih ada cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya.

Dan menariknya, cara ini bisa dilakukan semua pengguna TikTok tanpa perlu menaikkan jumlah pengikut aktif. Caranya adalah melalui misi undang teman yang disediakan di TikTok.

Melalui misi tersebut, kamu bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk bonus koin yang bisa ditukarkan langsung ke rekening. Untuk jumlah yang didapatkan juga terbilang sangat lumayan, kamu bisa dapatkan bonus koin hingga 25k untuk setiap pengguna baru yang diundang.

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan uang hanya dengan bermain aplikasi TikTok, cara di atas mungkin akan membantumu.

Cara Bergabung di Program Afiliasi TikTok Shop

Mungkin di antara kamu ada beberapa yang sudah seringkali mendengar program afiliasi di TikTok. Jika belum tahu, afiliasi TikTok Shop menjadi salah satu program yang diminati banyak orang karena terbilang sangat menghasilkan.

Dan bagi kamu yang tertarik untuk tergabung di program ini, bisa simak beberapa langkah untuk mendaftar di program afiliasi TikTok Shop berikut ini.

Melengkapi Syarat

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentunya adalah melengkapi syarat terlebih dahulu. Terdapat beberapa hal yang menjadi persyaratan dan perlu dipenuhi untuk bisa tergabung di program ini.

Berikut beberapa syarat tergabung di program afiliasi TikTok Shop.

  • Terdaftar sebagai penduduk Indonesia
  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank pribadi
  • Memiliki akun TikTok Shop yang aktif
  • Memiliki minimal 10k followers aktif
  • Aktif memposting konten dalam 30 hari terakhir

Setelah beberapa syarat tersebut terpenuhi, kamu bisa lanjutkan dengan langkah pembuatan akun TikTok Shop.

Membuat Akun TikTok Shop

Untuk bisa terdaftar di program TikTok Shop, kamu perlu mendaftarkan akunmu sebagai akun TikTok Shop. Berikut cara daftar akun TikTok Shop.

  • Buka aplikasi TikTok yang terinstal di ponselmu
  • Klik profil lalu masuk ke menu Creator Tools
  • Pilih program TikTok Shop
  • Klik Daftar untuk melengkapi persyaratan
  • Lengkapi langkah dan syarat yang diminta untuk menyelesaikan pembuatan akun TikTok Shop

Meskipun program ini terbuka untuk semua kreator di TikTok, kamu juga perlu melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Setelah terdaftar sebagai akun TikTok Shop, kamu bisa lanjutkan dengan proses pendaftaran program afiliasi berikut.

Mengajukan Pendaftaran Program Afiliasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pengguna bisa saja mendapatkan uang hingga jutaan rupiah melalui program afiliasi TikTok Shop. Melalui penjelasan tersebut tentunya pertanyaan terkait apakah TikTok menghasilkan uang tentu akan terjawab.

Dan setelah memiliki akun TikTok Shop, kamu bisa langsung ajukan program afiliasi dengan langkah berikut.

Cara daftar program afiliasi TikTok Shop sebagai kreator:

  • Buka aplikasi TikTok yang terinstal di ponselmu
  • Pilih menu profil dan masuk ke menu Shop dengan klik ikon keranjang
  • Klik E-Commerce creator center untuk masuk ke halaman pengajuan
  • Pilih menu Commisions lalu tap Add untuk menambahkan produk baru
  • Selesaikan pengisian identitas pada kolom yang diminta
  • Klik Daftar untuk melanjutkan pengajuan

Setelah menyelesaikan langkah di atas, kamu perlu menunggu persetujuan pengajuan program afiliasi dalam kurun waktu 2×24 jam. Setelah pengajuan diterima, kamu akan langsung menemukan tools produk yang ditambahkan di akun TikTok-mu.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, beberapa pertanyaan terkait apakah TikTok menghasilkan uang atau tidak tentu sudah terjawab. Kamu bisa simak beberapa tips mendapatkan uang di TikTok pada beberapa penjelasan yang sudah mimin berikan di atas.

Mungkin itu saja ulasan kali ini, semoga membantu dan selamat mencoba.