ALAT – ALAT YANG HARUS DIPERSIAPKAN BILA INGIN MEMBUKA BISNIS CUCI MOBIL

Bila anda ingin memulai sesuatu bisnis, jangan pernah takut atau ragu dan jangan khawatir disaat membuka usaha. Kunci awal dari kesuksesan usaha adalah jangan pernah takut untuk memulai. Dalam memulai suatu bisnis dapat di mulai dari modal yang kecil atau dari peralatan yang biasa saja yang menyesuaikan dengan modal yang di miliki. Kemudian jangan lupa untuk membawa bekal percaya diri dan motivasi untuk memperbaiki diri, untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik, karena ini menjadi pengaruh yang sangat penting di saat persaingan yang semakin ketat sekarang. Berikut alat – alat yang harus dipersiapkan saat akan membuka bisnis cuci mobil.

Alat yang harus Dipersiapkan Saat Membukaa Jasa Cuci Mobil

1. Kompresor

Kompresor di dalam usaha cuci mobil merupakan peralatan yang wajid di miliki. Karena kompresos mempunyai manfaat yang banyak dan beragam. Kompresor tidak hanya dibutuhkan untuk bisnis cuci mobil saja, tetapi pada perusahaan dan industry yang lain pun kadang di perlukan. Adapun kegunaan yang lebih mendetail untuk usaha ini, seperti penggerak pada hidrolik, menghasilkan busa snow wash atau salju, juga pengeringan pada sela – sela kendaraan.

2. Mesin Steam Air atau Preassure Air

Mesin steam air mempunyai fungsi sebagai meninggikan tekanan air yang di semprotkan ke kendaraan dan dapat di atur, sebarapa besar tekanan yang di perlukan agar tidak terlalu kuat. Menggunakan mesin ini dapat membersihkan kotoran yang menempel dengan mudah dan dapat menjangkau hingga ke sela – sela bagian yang susah untuk di jangkau, lalu ke bagian – bagian yang rapuh dan mudah copot, seperti pada baut, kabel – kabel dan bagian yang lain nya.

3. Selang

Selang adalah hal yang paling mendasar yang perlu di miliki untuk bisnis cuci mobil ini. Memiliki peran yang sangat besar selang ini dapat mempermudah poses pencucian mobil agar dapat bebas bergerak dan mudah berpindah.

4. Shampoo

Shampoo juga mepunyai peranan penting sama hal nya dengan selang. Karena tidak mungkin proses pencucian mobil dapat berjalan bila tidak ada shampoo. Pilihlah shampoo yang memiliki kualitas yang tinggi, juga jangan lupa yang aman untuk kendaraan. Fungsi yang dimiliki oleh shampoo sendiri itu untuk membersihkan noda – noda, mau itu noda yang muda dan yang sulit sekali pun dapat hilang dengan air biasa.

5. Spons atau Sponge

Spons ini mempunyai fungsi untuk menggosok dan membersihkan di saat melakukan proses pencucian mobil. Karena hampir semua bagian dapat bersih bila si spons ini di berikan air dan shampoo hingga membentuk busa lalu di gosok – gosok kepada setiap bagian mobil agar bersih dan kinclong kembali.

6. Semir Ban

Semir ban ini di luar dari proses pencucian mobil. Karena ini digunakan di saat proses pencucian mobil sudah selesai di lakukan. Pada umum nya ban – ban pada mobil mengalami retak – retak dan juga kekeringan, warna nya yang memudar sehingga tidak hitam lagi,cara merawat nya dan mengembalikan nya kembali seperti semula dan lebih mengkilat solusi nya adalah semir ban.

7. Lap

Pada tahap terakhir dari proses mencuci mobil adalah pengeringan, pengeringan ini dapat dilakukan dengan alat bantu lap. Sebetul nya bisa menggunakan mesin pengering, tetapi  karena harga nya mahal, menggunakan lap juga bisa dan harga nya pun terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *