Alasan Ten Hag dan MU Relakan Pemain Incaran ke Liverpool

Manchester United dikabarkan memilih mundur dari persaingan merekrut mesin gol Benfica Darwin Nunez. MU siap merelakan pemain asal Uruguay itu diambil rival beratnya Liverpool.

Nunez sempat dikaitkan dengan MU sejak bulan lalu. Pemuda 22 tahun itu masuk radar MU guna memperbaiki kinerja lini depan di musim 2022/2023. Pasalnya MU baru saja ditinggal Edinson Cavani yang habis kontrak.

MU diyakini menjadikan Nunez buruan utama untuk lini depan setelah kehilangan Erling Haaland yang sudah resmi dibeli oleh Manchester City dari Borussia Dortmund.

Alasan Ten Hag dan MU Relakan Pemain Incaran ke Liverpool

Namun perkembangan terbaru menunjukkan Nunez kemungkinan akan berlabuh di Liverpool. The Reds sudah setuju memecahkan rekor transfer klub untuk menembus Nunez senilai 86 juta poundsterling.

Kepindahan Nunez ke Anfield diyakini tinggal selangkah lagi. Langkah Liverpool makin lapang karena MU memilih mundur dari persaingan.

Jurnalis Goal James Robson mengungkapkan alasan MU dan manajer Erik ten Hag menyerah dalam perburuan Nunez. Penyebabnya adalah Setan Merah tidak mau terlibat perang tawaran dengan Liverpool sehingga memilih mengalah.

Fokus Lain

MU tak sanggup jika harus perang harga dengan The Reds karena anggaran belanja klub di musim panas 2022 ini perlu dibagi untuk merekrut pemain tengah dan belakang.

Dibanding pemain depan, Ten Hag lebih mengutamakan MU merekrut gelandang berharga mahal. Incarannya adalah pemain Barcelona Frenkie de Jong yang pernah dilatih Ten Hag di Ajax.

Alternatif

Alternatif lain jika De Jong gagal dibajak, ada tiga nama yakni pemain Wolverhampton Wanderers Ruben Neves, Fabian Ruiz (Napoli) dan Ibrahim Sangare (PSV Eindhoven).

Lini tengah MU perlu ditambal karena ditinggal banyak pemain yang kontraknya habis seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata dan Nemanja Matic.